MotoGP 2018, Jakabaring Bakal Telikung Sirkuit Sentul

MotoGP 2018, Jakabaring Bakal Telikung Sirkuit Sentul



JAKARTA - Pemerintah Daerah Sumatera Selatan siap menawarkan diri untuk menempatkan Jakabaring Sport center sebagai tuan rumah MotoGP pada 2018, 2019, dan 2020. Hal ini terungkap setelah Deputi Menko PMK Bidang Koordinasi Kebudayaan Haswan Yunaz memimpin rapat koordinasi mengenai persiapan penyelenggaraan Asian Games 2018 dan rencana penyelenggaraan MotoGP 2017, Selasa (15/3/2016) kemarin. 

Rapat ini dihadiri oleh perwakilan seluruh lembaga kementerian dan non kementerian, TNI, Polri, KOI, KONI, Pemda DKI dan Pemda Sumsel. Rapat koordinasi ini dilakukan sebagai persiapan untuk Rapat Sidang Kabinet secara terbatas yang menurut rencana akan segera dilakukan dalam waktu dekat ini.

Mengenai rencana tuan rumah MotoGP Indonesia, Pemda Sumsel dalam waktu dekat ini akan menyerahkan surat perihal kesanggupan menggelar ajang MotoGP kepada Menpora Imam Nahrawi dan Presiden Joko Widodo. Nantinya keseriusan Jakabaring Sport center mendatangkan joki terbaik dunia akan dibahas lebih lanjut dalam Sidang Kabinet Terbatas. 

"Khusus untuk penyelenggaraan MotoGP tahun 2018, 2019 dan 2020, Pemda Sumatera Selatan akan menawarkan diri untuk menjadi tuan rumah di Jakabaring dan untuk itu dalam minggu ini akan diserahkan surat kesanggupannya dari Gubernur Sumatera Selatan kepada Presiden RI dan Menpora, dengan catatan tetap juga tidak diperbolehkan menggunakan APBN untuk pembangunan sirkuitnya dan seandainya pun ada APBN mungkin sebatas untuk commitment fee dan itupun harus ada Keputusan Presiden. Dengan demikian, opsi Sentul dan Jakabaring tetap terbuka, serta termasuk  juga rencana semula GBK Senayan meski sudah kecil kemungkinannya.  Sehingga keputusan jadi atau tidaknya penggunaan sirkuit Sentul dan pembangunan sirkuit di Jakabaring akan dibahas lebih lanjut di Sidang Kabinet Terbatas," demikian poin mengenai kesiapan Pemda Sumsel menggelar MotoGP seperti dikutip situs resmi Kemenpora, Rabu (16/3/2016). 

Sekadar informasi, Sentul semula direncanakan bakal menjadi lokasi balap MotoGP pada musim 2017 - 2019 setelah sirkuit sepanjang 4.12 km itu sukses menggelar MotoGP 500cc, 250 cc dan 125 cc pada musim 1996 dan 1997. Tapi sayangnya, Dorna Sport dan Federasi Balap Internasional (FIM) meminta sirkut direnovasi untuk gelaran lomba pada 2017-2019 mendatang.

Renovasi yang diperkirakan membutuhkan dana Rp200 miliar diyakini membuat Presiden Joko Widodo dan pihak istana pesimis. Jokowi mengembalikan draft Keppres yang diajukan Menteri Pemuda dan Olah raga (Menpora) Imam Nahrawi pada 11 Januari 2016 lalu, lantaran menilai persiapan Sentul untuk menggelar lomba dianggap belum cukup matang.

Mau Miniatur MotoGP Keren? Klik disini

motogp,auto insurance, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance ratings, car insurance, compare car insurance, car insurance quote, low cost car insurance, buy car insurance, compare car insurance

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MotoGP 2018, Jakabaring Bakal Telikung Sirkuit Sentul"

Post a Comment