Mahasiswa UNEJ sabet juara 1 Kontes Mobil Hemat Energi

Mahasiswa UNEJ sabet juara 1 Kontes Mobil Hemat Energi



Universitas Jember patut berbangga. Pasalnya, mahasiswa asal UNEJ tersebut sukses meraih juara pertama dan kedua dalam kategori berbeda ajang Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) 2015 yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur pada 23-25 Oktober 2015.

Adalah Titen EV-2, mobil yang mengantarkan Tim Titen EV-2 meraih juara pertama di kategori urban dengan bahan bakar listrik. Sementara itu, Mobil Tawangalun 3 menduduki juara kedua kategori prototipe dengan bahan bakar bensin.

"Tim kami juara pertama kategori urban untuk mobil listrik yang berhasil mengalahkan mobil listrik buatan mahasiswa ITS dan ITB," kata Ketua Tim Titen EV-2, Theo Walid FD, seperti yang dikutip dari Antara (29/10).

Ajang kontes mobil yang diselenggarakan oleh Universitas Brawijaya Malang itu merupakan kegiatan resmi periodik yang didukung langsung oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia.

Dalam Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) 2015 tersebut dilombakan dua kategori yakni jenis mobil urban yang merupakan mobil yang saat ini banyak dimiliki oleh masyarakat dan jenis prototipe merupakan mobil masa depan dari segi ukuran besar.

Sedangkan dalam kategori pemakaian bahan bakar dalam kontes mobil itu juga terbagi dalam empat jenis yakni mobil dengan jenis bahan bakar gasoline, etanol, diesel dan listrik.

"Berdasarkan penilaian para juri, mobil kami mampu menempuh jarak terjauh yakni 71,516 Km/KwH, sehingga mengalahkan mobil listrik ITS yang menempuh 64,989 km/kwh, dan ITB yang menempuh jarak 64,0 km/kwh," tuturnya.

Sementara Mobil Tawangalun 3 yang meraih juara dua dalam kategori prototipe itu menggunakan bahan bakar bensin dengan menempuh jarak 162 km/liter, padahal pada umumnya mobil paling irit menempuh jarak 30 km/liter.

Mau Miniatur MotoGP Keren? Klik disini

motogp,auto insurance, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance ratings, car insurance, compare car insurance, car insurance quote, low cost car insurance, buy car insurance, compare car insurance

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mahasiswa UNEJ sabet juara 1 Kontes Mobil Hemat Energi"

Post a Comment