Rio Haryanto Memasang Penggalan Ayat Al Quran di Kokpit Mobil Balapnya

Rio Haryanto Memasang Penggalan Ayat Al Quran di Kokpit Mobil Balapnya


Belum lama ini, Rio Haryanto menjadi perbincangan si social media. Penyebabnya, pembalap GP3 berusia 22 tahun ternyata memasang tulisan Arab berupa penggalan Ayat Al Quran di kokpit mobil balapnya.

Ayat yang diambil dari surat Al Baqarah ke 255 atau Ayat Kursi itu memang sengaja disematkan oleh Rio di dalam kokpitnya sebelah kanan supaya bisa dibaca setiap kali mengendarai mobil balapnya.

Kepada merdeka.com, anak dari pasangan Sinyo Haryanto dan Indah Pennywati ini mengaku menempelkan Ayat Kursi supaya tetap tenang dalam menjalani sesi latihan, maupun saat balapan diselenggarakan.

"Betul, untuk membantu saya lebih tenang dalam berlomba," ujar Rio kepada merdeka.com melalui surat elektronik, belum lama ini.

Tak cuma menempelkan Ayat Kursi saja, Rio mengaku selalu berdoa menjelang pertandingan. Harapannya, selain meraih hasil yang maksimal, juga terhindar dari hal-hal yang tak diinginkan.

"Berdoa, pemanasan, dan konsentrasi," jawab Rio singkat saat ditanya apa saja yang dilakukan jelang balapan.
Rio Haryanto dan Ayat Kursi. 2015 Merdeka.com
Pembalap yang tergabung dengan tim Manor Racing ini juga belakangan mendapatkan respons positif dari banyak audiens dan pembaca. Salah satunya dari Friends of Barisan Nasional, sebuah grup Facebook yang didominasi oleh Netizen asal negeri Jiran, Malaysia.

Selain ayat Kursi, Rio Haryanto juga menyematkan merah putih di bagian ekor dari Cosworth yang dikendarainya. Hal ini dimaksudkan selain dirinya melakukan balapan untuk karir, tapi juga berjuang untuk negara dan agamanya.

Selain tak melupakan doa saat balapan, Rio ternyata sangat mengandalkan orang tua dalam meniti karirnya.

"Peran orang tua sangat signifikan. Tidak terbayangkan karir saya tanpa dukungan mereka," ungkap pria berwajah oriental ini.

Ditanya siapa orang yang paling berjasa dalam karirnya, Rio pun mantap menjawab kedua orang tuanya. "Kedua orang tua, karena mereka selalu setia mendukung setiap langkah saya," jawab Rio.
Rio Haryanto 2015 merdeka.com/istimewa
Sejak 2012, Rio mulai berkompetisi penuh di ajang GP2 Series dan menorehkan sejarah di sirkuit-sirkuit legendaris yang juga merupakan tuan rumah balap F1. Di atas trek basah yang sulit, Rio sukses mencetak pole position dan lap tercepat. Seperti di sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia. Dia juga berhasil naik podium di sirkuit Silverstone, Inggris dan jalan raya Monte Carlo, Monako. Dia mencatatkan kemenangan di Sirkuit Sakhir, Bahrain.

Sukses di GP2, Rio mulai mencoba mobil untuk F1. Dia memenuhi salah satu syarat pengajuan superlicence - izin untuk melibas sirkuit di ajang balapan F1. Tapi untuk lolos ke F1 bukan perkara mudah. Selain prestasi di dunia balapan harus bagus, tim Rio harus menyediakan dana hingga ratusan miliar. Oleh sebab itu, tim Rio sekarang fokus mencari sponsor.

Mau Miniatur MotoGP Keren? Klik disini

motogp,auto insurance, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance ratings, car insurance, compare car insurance, car insurance quote, low cost car insurance, buy car insurance, compare car insurance

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Rio Haryanto Memasang Penggalan Ayat Al Quran di Kokpit Mobil Balapnya"