Kontrak Baru Valentino Rossi Bikin MotoGP Makin Mengerikan

Kontrak Baru Valentino Rossi Bikin MotoGP Makin Mengerikan



DOHA - Kontrak baru Valentino Rossi bakal membuat pecinta MotoGP disuguhi atraksi menarik dari sang legenda balap hingga musim 2018. Namun dengan kepastian tersebut, ada hal yang patut dikhawatirkan.

Jelang Grand Prix Qatar bergulir akhir pekan kemarin, Rossi resmi memperpanjang kontraknya selama dua tahun. Artinya, ia bakal balapan hingga usia 39 tahun di atas kuda besi YZR-M1.

Beda halnya dengan Rossi, Jorge Lorenzo justru belum mau menandatanganinya. Ada pertimbangan tersendiri dari sang juara bertahan musim lalu yang salah satunya mempertanyakan keputusan Yamaha lebih mendahulukan kontrak baru The Doctor.

Perbedaan sikap Yamaha akhirnya jadi bumerang. Di Grand Prix Qatar, Rossi dan Lorenzo sempat berselisih di sesi latihan bebas, sampai akhirnya Rossi menyebut rekannya tidak akan berani cabut dari tim Garpu Tala.

Randy Mamola, mantan pembalap di era 70-an menilai kontrak baru Rossi bisa jadi dua sisi mata pisau untuk MotoGP sendiri. Di samping bisa melihat atraksi pembalap dengan bakat alami, perselisihan antar rider bisa jadi kian memanas.

"Akhir pekan lalu tidak hanya menawarkan kami nilai-nilai terbaik dari balap motor yang ada pada DNA-nya. Kami juga melihat hal terburuk, sisa dari sesuatu yang terjadi di akhir musim lalu," katanya di kolom motorsport.
"Kami melihat Valentino mengatakan Jorge tidak akan berani gabung Ducati. Kemudian kami lihat keduanya perang komentar dan akhirnya bentrokan pecah di sesi latihan,"

"Jika kita berada di situasi seperti di Grand Prix pertama, saya tidak ingin membayangkan seberapa tinggi ketegangan akan terjadi sepanjang musim. Jika Jorge akhirnya memperbaharui kontrak dengan Yamaha, tingkat ketegangan yang mustahil akan berkelanjutan selama tiga tahun kedepan," imbuhnya.

Contoh lain yang ditunjukkan Mamola adalah saat selesai balapan. Rossi yang akhirnya gagal naik podium, mendapat lebih banyak tepuk tangan ketimbang Lorenzo atau Marc Marquez yang malah dicemooh penonton.

"Hal itu jelas bahwa Rossi memang punya penggemar lebih banyak, tapi saya tidak berpikir itu akan baik untuk olahraga setelah apa yang terjadi di Qatar, baik di trek atau podium, Marc dan Jorge dicemooh luar biasa. Saya malu dan saya berpikir bahwa harusnya Valentino merasakannya juga," tutupnya.

Mau Miniatur MotoGP Keren? Klik disini

motogp,auto insurance, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance ratings, car insurance, compare car insurance, car insurance quote, low cost car insurance, buy car insurance, compare car insurance

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kontrak Baru Valentino Rossi Bikin MotoGP Makin Mengerikan"

Post a Comment