Penyebab Rossi Gagal Raih Podium di Qatar

Penyebab Rossi Gagal Raih Podium di Qatar


DOHA – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, membeberkan penyebab utamanya gagal meraih podium saat mentas di race perdana MotoGP 2016 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, Senin (21/3/2016) dini hari WIB. The Doctor –julukan Rossi– menilai motor YZR-M1 kepunyaannya tak memiliki kecepatan maksimal untuk menembus posisi tiga besar.
Rossi memulai balapan dari posisi kelima. Namun sejak start, Rossi lebih banyak berkutat di posisi tersebut. Baru pada lap kelima rider berusia 37 tahun naik ke posisi empat. Itu pun karena rider Ducati, Andrea Iannone, yang tengah menduduki posisi dua terjatuh dan gagal melanjutkan balapan.
Pada intinya, Rossi berhasil membuntuti Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso dan Marc Marquez yang berada tepat di depannya. Namun karena tak memiliki kecepatan memadai, Rossi gagal merecoki tiga pembalap di depannya tersebut dan hanya finis di posisi empat.
“Saya tidak memiliki cukup kecepatan kali ini. Saya tak cukup kuat untuk melakukan serangan di satu bagian yang biasanya saya sedikit lebih cepat ketimbang pembalap-pembalap yang berada di depan saya,” tegas Rossi mengutip dari Motorsport, Senin (21/3/2016).
Finis di posisi empat membuat Rossi hanya meraih 13 poin. Ia terpaut 12 angka dari Lorenzo yang memimpin klasemen sementara MotoGP 2016.
(Ram)

Mau Miniatur MotoGP Keren? Klik disini

motogp,auto insurance, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance ratings, car insurance, compare car insurance, car insurance quote, low cost car insurance, buy car insurance, compare car insurance

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyebab Rossi Gagal Raih Podium di Qatar"

Post a Comment