Media AS Bandingkan Rio Haryanto dengan Pembalap Malaysia

Media AS Bandingkan Rio Haryanto dengan Pembalap Malaysia



KOWLOON - Kiprah Rio Haryanto di ajang Formula 1 musim ini mendapat sorotan dari berbagai belahan dunia. Penampilan perdana pembalap Indonesia di lintasan jet darat membuat media Amerika Serikat yang berbasis di Asia, Foxsport Asia, langsung membandingkannya dengan pembalap Moto3 asal Malaysia, Khairul Idham Pawi.

Foxsport Asia pada Selasa (5/4/2016), membuat jajak pendapat soal siapa pembalap terbaik antara Rio Haryanto dan Khairul Idham. Dalam jajak pendapat itu, Foxsport Asia juga mengupas perbandingan Khairul dan Rio saat menapaki kariernya.

Khairul memulai debutnya di Moto3 sejak Grand Prix Aragon, 27 September 2015. Ketika itu ia jadi pembalap wildcard dan berhasil finis di posisi ke-25. Selanjutnya, ia direkrut tim Honda Asia untuk berlaga di musim balap 2016.

Musim ini, Khairul sudah menjalani dua seri perdana Moto3 di Qatar dan Argentina. Usai finis di posisi ke-22 di Sirkuit Losail, Doha, ia secara mengejutkan berhasil keluar sebagai pemenang di Sirkuit Termas de Rio Hondo, akhir pekan kemarin.

Sementara Rio berhasil naik kelas dari GP2 ke F1 dengan status pay driver. Berkat bantuan dana dari perusahaan BUMN Indonesia, pembalap kelahiran Surakarta, Jawa Tengah, 22 Januari 1993 itu bisa gabung dengan tim Manor Racing.

Sama seperti Khairul, Rio pun sudah melewati dua Grand Prix pertamanya musim ini di Australia dan Bahrain. Rio menjalani debutnya dengan gagal finish di Sirkuit Albert Park, Melbourne, sedangkan di seri kedua ia bisa finis dengan menempati posisi paling buncit.

Penampilan perdana Idham dan Rio yang membuat Foxsport Asia membuat jajak pendapat siapa pembalap debutan terbaik versi pemirsa. Meski keduanya beda kelas, sama-sama melaju ke kelas balap tertinggi jadi pertimbangan mereka.

Mau Miniatur MotoGP Keren? Klik disini

motogp,auto insurance, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance ratings, car insurance, compare car insurance, car insurance quote, low cost car insurance, buy car insurance, compare car insurance

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Media AS Bandingkan Rio Haryanto dengan Pembalap Malaysia"

Post a Comment