Momen Terbaik dan Terburuk Rossi dalam 20 Tahun Kariernya

Momen Terbaik dan Terburuk Rossi dalam 20 Tahun Kariernya


SANTIAGO DEL ESTERO - Kemarin, Kamis (31/3/2016) Valentino Rossi berulang tahun kariernya di lintasan balap untuk yang ke-20 tahun. Dalam sesi konferensi pers jelang Grand Prix Argentina, pembalap asal Italia mengungkapkan memori terindah dan terburuknya selama dua dekade.

Rossi yang kini berusia 37 tahun, memulai kariernya sebagai pembalap profesional pada tanggal 31 Maret 1996. Ketika itu ia menjalani debutnya di kelas 125cc dalam Grand Prix Malaysia di Sirkuit Shah Alam.

Saat tiba di Argentina, Rossi pun disinggung soal prestasi terbaiknya setelah 20 tahun berkarier. Ia momen paling berkesan adalah saat pertama kali menang dengan Yamaha. 

"Sulit untuk menyebutkannya. Mungkin yang terbaik adalah kemenangan pertama dengan Yamaha di Afrika Selatan. Itu adalah balapan yang hebat. Sedangkan yang terburuk adalah ketika saya kalah di kejuaraan dunia 2006 di Valencia. Saya pikir dua hal itu," ucapnya dikutip Crash, Jumat (1/4/2016).

Di Afrika Selatan, Rossi memulai debutnya di Yamaha dengan manis usai memenangi balapan di Sirkuit Welkom pada 2004 lalu. Memulai balapan dari pole positions, The Doctor mengalahkan dua rival utamanya Max Biaggi dan Sete Gibernau. Kemenangan itu membuatnya bisa menang di Afrika dengan dua tim berbeda.

Sementara hal terburuk Rossi disebut ketika kalah di Valencia 2006 lalu. Bersaing dengan Nicky Hayden hingga seri terakhir, Rossi jatuh di awal balapan Valencia sehingga gelar juara dunianya lenyap.

Selama dua puluh tahun berkarier, Rossi sudah mengoleksi sembilan gelar juara dunia. Musim ini ia membidik gelar kesepuluh setelah gagal mewujudkannya tahun lalu.

Mau Miniatur MotoGP Keren? Klik disini

motogp,auto insurance, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance ratings, car insurance, compare car insurance, car insurance quote, low cost car insurance, buy car insurance, compare car insurance

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Momen Terbaik dan Terburuk Rossi dalam 20 Tahun Kariernya"

Post a Comment