Iannone Juara, Inilah Penantian Ducati Selama 6 Tahun

Iannone Juara, Inilah Penantian Ducati Selama 6 Tahun



Hasil MotoGP 2016 GP Austria pada Minggu (14/8) memastikan penantian enam tahun Ducati menjadi juara terbayar sudah. Andrea Iannone sukses merebut 25 poin, disusul oleh rekan setimnya, Andrea Dovizioso sebagai runner-up. Sebaliknya, Marc Marquez sang pemuncak klasemen MotoGP 2016 harus puas finish di urutan kelima. Alhasil, jaraknya dari Jorge Lorenzo-Valentino Rossi terpangkas meski cukup kecil.
Pada akhirnya Andrea Iannone sang pemegang pole yang jadi pemenang dalam hasil GP Austria 2016. Seperti yang sudah diramalkan sejak sesi latihan bebas, Ducati memang menguasai Red Bull Ring, melebihi dua tim yang selama ini mengangkangi mereka, Movistar Yamaha dan Repsol Honda. Kecepatan Ducati bahkan menghadiahkan podium pertama dan kedua, hanya menyisakan tempat ketiga untuk Lorenzo (Yamaha).
Valentino Rossi sebenarnya memiliki peluang untuk mendesak ke puncak mengingat ia start tepat di belakang Iannone. Namun, tidak semudah itu bagi The Doctor. Ia memang sempat ada di urutan terdepan, tetapi serba sesaat. Yang terjadi berikutnya, Rossi dipaksa ‘menyerah’ oleh kecepatan duo Ducati, ketika Andrea Dovizioso mendahuluinya.
Hasil MotoGP 2016 GP Austria
Posisi lebih sulit lagi karena Jorge Lorenzo bagaikan tiba di balapan terakhirnya, menyalip Rossi yang membuat sang pebalap Italia tercecer di peringkat keempat. Beralih ke peperangan di deretan terdepan, duo Ducati tampak saling bersaing. Dovizioso bahkan berhasil menyalip Iannone ketika masih tersisa 19 lap. Akan halnya Marc Marquez, tercecer di peringkat kelima, harus berduel mati-matian dengan Maverick Vinales (Suzuki).
Duo Ducati terus melesat di urutan terdepan, dan sekali lagi Andrea Iannone menyalip rekan setimnya kala bersisa 7 lap. Jarak mereka dari duo Yamaha yang ada di belakang semakin jauh. Momen bersejarah pun tercipta di Red Bull Ring. Setelah penantian panjang sejak era Casey Stoner, Ducati kembali meraup 25 poin. Bahkan lebih spektakuler lagi, musim ini ketika Movistar Yamaha dan Repsol Honda sangat dominan, Ducati bisa menjungkirbalikkan segalanya, dengan finish satu-dua.
Hasil MotoGP 2016 GP Austria 23
Berikut ini hasil MotoGP Austria 2016 pada Minggu (14/8).
1. Andrea Iannnone (Ducati)
2. Andrea Dovizioso (Ducati)
3. Jorge Lorenzo (Yamaha)
4. Valentino Rossi (Yamaha)
5. Marc Marquez (Honda)
6. Maverick Vinales (Suzuki)

Mau Miniatur MotoGP Keren? Klik disini

motogp,auto insurance, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance ratings, car insurance, compare car insurance, car insurance quote, low cost car insurance, buy car insurance, compare car insurance

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Iannone Juara, Inilah Penantian Ducati Selama 6 Tahun"

Post a Comment