Bikin Sejarah Baru, Marquez Kalahkan Rekor Abadi Rossi

Bikin Sejarah Baru, Marquez Kalahkan Rekor Abadi Rossi



MOTEGI - Marc Marquez finis terdepan saat lomba Seri 15 MotoGP 2016 di Sirkuit Motegi, Jepang, Minggu (16/10) siang WIB. Semangatnya yang luar biasa sudah tersaji sejak awal balapan.

Meski start dari urutan kedua dan sempat memberi jalan Jorge Lorenzo (Yamaha Movistar) memimpin balapan selama hingga putaran ketiga. Marquez yang sudah saling menyalip dengan Valentino Rossi (Yamaha Movistar) akhirnya melewati Lorenzo.

Dan setelah itu Marquez melaju tak terkejar hingga finis. Duo Yamaha Movistar malah tersungkur mencium aspal. Rossi terjatuh saat melibas tikungan 10 ketika lomba memasuki putaran ketujuh. Sedang Lorenzo mengikuti jejak rekan setimnya itu saat lomba menyisakan lima putaran.

Dengan dua hari sebelumnya Dani Pedrosa, rekan setimnya di Repsol Honda, kena cedera patah tulang selangka dan kemungkinan absen hingga akhir musim ini. Lalu dua rival tersisa di perebutan juara dunia musim ini, yaitu Rossi serta Lorenzo gagal finis di Motegi. Marquez pun dipastikan meraih gelar juara dunia pembalap MotoGP 2016.

Karena dengan 273 poin yang dikumpulkan oleh Marquez, kini tak bisa lagi dikejar oleh Rossi (196), dan Lorenzo (182). Pasalnya, kalender balap MotoGP 2016 tersisa 3 seri, yaitu MotoGP Australia (23/10), MotoGP Malaysia (30/10) dan MotoGP Valencia (13/11). Artinya, dengan sisa 75 poin maksimal dari ketiga lomba itu, Rossi dan Lorenzo takkan bisa melewati raihan angka Marquez.     

Sejumlah rekor baru pun diciptakan oleh The Baby Alien (julukan Marquez) yang benar-benar bahagia pasca lomba, karena dia telah memberi kado kemenangan buat ulang tahun keikutsertaan Honda ke-50 di kelas bergengsi. Berikut rekor baru yang ditulis rider kelahiran Cervera, Catalonia itu.

*Untuk pertama kalinya Marquez memenangkan lomba kelas bergengsi MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi. Sebelumnya dia pernah memenangkan lomba kelas 125cc di Motegi pada 2010 dengan motor Derbi. Kemudian sukses serupa dia lakukan saat lomba kelas Moto2 di Motegi pada 2012 (Suter-Honda).

*Yang paling mencengangkan ialah, Marc Marquez kini dinobatkan sebagai pembalap termuda yang pernah memenangkan 3 gelar juara dunia kelas bergengsi dan 5 gelar juara dunia di berbagai kelas. Marquez menorehkan rekor anyar ini pada usia 23 tahun dan 242 hari (2016). Sebelumnya, rekor ini dipegang oleh Valentino Rossi (24 tahun dan 230 hari pada 2003). Lalu di posisi ketiga ada Mike Hailwood (25 tahun dan 107 hari pada 1965). 

Mau Miniatur MotoGP Keren? Klik disini

motogp,auto insurance, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance ratings, car insurance, compare car insurance, car insurance quote, low cost car insurance, buy car insurance, compare car insurance

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bikin Sejarah Baru, Marquez Kalahkan Rekor Abadi Rossi"

Post a Comment