Terjatuh dan Marquez Juara Dunia di Motegi, Ini Kata Rossi

Terjatuh dan Marquez Juara Dunia di Motegi, Ini Kata Rossi

MOTEGI - Valentino Rossi harus lebih awal mengakhiri lomba Seri 15 MotoGP 2016 di Sirkuit Motegi, Jepang, Minggu (16/10) siang WIB. Pasalnya, rider tim Yamaha Movistar itu sudah terjatuh saat lomba baru memasuki putaran ke-6.

Ya, setelah Jack Miller terjatuh di tikungan 1. Rossi yang berada beberapa detik di depan pembalap tim Estrella Galicia 0,0 Marc VDS Honda tersebut, menyusul tergelincir ke tanah pada hairpin tikungan 10.

Setelah coba bangkit dan membangungkan motornya, The Doctor yang sejatinya start dari pole position, terus berusaha melanjutkan balapan. Tapi setelah melihat kondisi YZR-M1 miliknya, Rossi kemudian masuk pit dan menyudahi lomba yang masih tersisa 17 putaran.

Seturut rekan setimnya, Jorge Lorenzo, juga ikutan terjatuh dan gagal finis kala lomba tersisa lima putaran. Mengantar Marc Marquez yang finis terdepan di Motegi untuk sekaligus mengunci gelar juara dunia pembalap MotoGP 2016.

“Pertama-tama, saya ingin mengatakan kalau kondisi saya oke, untungnya sama sekali tidak ada masalah (setelah terjatuh),” beber Rossi setelah lomba seperti dilaporkan Crash soal kecelakaan yang menyebabkan kakinya sempat tertindih motor.

“Di sisi lain, ini cukup memalukan karena saya sebenarnya tampil kuat dan memiliki pace yang bagus,” imbuh The Doctor yang untuk keempat kalinya mencetak skor nol poin pada MotoGP 2016.

Lalu bagaimana soal jalannya balapan hingga dia terjatuh? “Sungguh disayangkan, start saya tidaklah fantastis dan saya kehilangan posisi kepada Marquez dan Lorenzo. Setelah itu, Marquez melaju lebih cepat ketimbang saya dan mengambil alih posisi terdepan dari Lorenzo. Sedang saya kehilangan waktu sedikit dari Marquez, namun kecepatan motor saya bagus,” papar The Doctor.

“Saya mampu untuk menekan dan memacu motor hingga batas maksimal untuk mencoba mengejar Marquez, tapi sayangnya saya kehilangan daya cengkeram pada ban depan. Sejak itu, saya tidak merasakan apapun lagi, seperti saat masuk ke tikungan, motor terlalu lebar atau terlalu dalam. Secara logis, saya telah melakukan kesalahan,” tandas Rossi yang masih bersaing dengan Lorenzo untuk memperebutkan posisi dua klasemen akhir MotoGP 2016. 

Mau Miniatur MotoGP Keren? Klik disini

motogp,auto insurance, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance ratings, car insurance, compare car insurance, car insurance quote, low cost car insurance, buy car insurance, compare car insurance

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Terjatuh dan Marquez Juara Dunia di Motegi, Ini Kata Rossi"

Post a Comment