Bantah Konspirasi, Lorenzo Balik Tuding Rossi yang Dibantu

Bantah Konspirasi, Lorenzo Balik Tuding Rossi yang Dibantu



PALMA - Jorge Lorenzo menarik ucapan soal adanya konspirasi pembalap Spanyol yang terjadi di Grand Prix MotoGP Valencia, Minggu (8/11/2015) lalu. Joki Movistar Yamaha itu balik menuding, Valentino Rossi yang justru mendapat bantuan agar bisa naik ke posisi terdepan.

Kemenangan Lorenzo di seri pemungkas yang membawanya jadi juara dunia musim ini sempat dipermasalahkan. Rossi menganggap rekannya mendapat bala bantuan dari duo Repsol Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa, yang sama-sama dari Spanyol, agar posisinya aman. Selepas balapan, Lorenzo mengakui jika Marquez dan Pedrosa memang sedikit membantunya di Sirkuit Ricardo Tormo. (Baca Juga: Lorenzo Jujur Ngaku Adanya Konspirasi)

Kini, Lorenzo membantah ucapannya saat itu setelah mengaku telah melihat balapan secara keseluruhan. Ia menyebut, Marquez dan Pedrosa saat itu benar-benar mengancam posisinya, bukan memberi bantuan.

"Sejujurnya, saat itu saya tidak punya gambaran balapan secara keseluruhan dan hanya berpikir mereka (Marquez-Pedrosa) memang tidak akan menyalip. Saya hanya memacu motor agar bisa di depan, tetapi melihat Marc membuntuti sejak awal dan Dani juga berusaha menyalip, serta melihatnya lagi dari luar balapan, saya jadi berpikir sebaliknya," papar Lorenzo saat diwawancara program televisi Sport Four seperti dilansir Marca, Jumat (13/11/2015). (Baca Juga: Kaki Lorenzo Terbakar Saat Rayakan Gelar Juara)

"Saya memacu motor saya selama 30 lap sebab balapan sudah sangat sempurna dengan posisi pole. Memacu 20 lap dengan selisih 1 menit 31 detik dari Marc adalah jarak yang bagus dan hanya dia yang mengikuti saya sejak awal. Tetapi melihatnya di lap akhir, saya berpikir akan ada serangan di akhir balapan. Kemudian Dani juga bisa memangkas waktunya dalam empat atau lima lap. Jadi kondisi saya saat itu hanya memacu motor saja,"

Lorenzo juga berbicara bagaimana aksi Marquez ketika hendak menyalipnya kemudian tidak jadi yang dianggapnya karena kaget akibat Pedrosa. "Saya tak tahu jika Dani sempat menyalipnya dan kemudian Marc membalasnya. Di waktu yang sama, saya hanya berusaha menjauh sebab Marc pasti akan datang," tambahnya. (Baca Juga: Honda Klarifikasi Tuduhan Rossi Soal Marquez-Pedrosa Bantu Lorenzo)

Tak ayal, Lorenzo pun mengaku ingin meminta maaf pada Marquez atas ucapannya yang menyebut telah dibantu. "Saya belum bicara dengan Marquez, tapi saya bisa mengerti dia tidak tahu apa-apa sebab saya hanya belum punya gambaran saat itu,"

"Dan saya juga ingin menjelaskan jika Valentino yang telah menuduh kita bersekutu, pada akhirnya dialah satu-satunya pembalap yang justru dibantu pembalap Italia. Itu benar-benar terjadi dalam balapan," tutupnya.

Mau Miniatur MotoGP Keren? Klik disini

motogp,auto insurance, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance ratings, car insurance, compare car insurance, car insurance quote, low cost car insurance, buy car insurance, compare car insurance

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bantah Konspirasi, Lorenzo Balik Tuding Rossi yang Dibantu"

Post a Comment