Marquez Takut Jadi Tumbal Ban Michelin

Marquez Takut Jadi Tumbal Ban Michelin



JEREZ - Tim Repsol Honda memulai pengujian perangkat elektronik pada RC213V di Sirkuit Jerez. Namun ada beberapa permasalahan yang masih terjadi, terutama dengan penggunaan ban Michelin dan keluhan itu muncul dari mulut Marc Marquez.

Secara terang-terangan Marquez mengaku bahwa ia bukan penggemar ban Michelin. Apalagi berbicara mengenai ban depan dari perusahaan asal Prancis yang bisa menyebabkan ketakutan bagi pembalap saat akan melakukan tikungan.

Michele Pirro dan Eugene Laverty misalnya, kedua pembalap itu mengalami kecelakaan selama pengujian motor di Jerez. Bahkan pembalap berusia 29 tahun terpaksa dilarikan ke rumah sakit akibat menderita cedera pada bagian pergelangan tangan dan dislokasi bahu.

Marquez mendesak agar Michelin bisa memperbaiki masalah sebelum sirkus MotoGP ambil bagian dalam gelaran kuda besi pada tahun depan. Terutama pada bagian ban depan, sebab setiap kali akan melakukan tikungan cepat pembalap sering kehilangan keseimbangan.

"Kami sedang berjuang, teruama pada bagian ban depan yang masih sulit untuk dipahami. Tapi saya yakin Michelin bisa bekerja maksimal untuk memperbaiki masalah ini. Karena yang kita ketahui bahwa pembalap harus menggunakan perangkat elektronik dan ini adalah salah satu cara untuk mengenal hal tersebut," tutur Marquez seperti dikutip Motorsport, Jumat (27/11/2015).

"Saya punya banyak masalah dan dekat dengan kecelakaan. Tapi pengujian ini saya sedikit lebih baik ketimbang Pirro dan Laverty, terutama saat akan menaklukan tikungan dengan kecepatan tinggi. Jadi itu membuat saya sedikit berhati-hati, karena terkadang Anda kehilangan keseimbangan pada bagian ban depan dan saya tidak tahu mengapa," tutup Marquez.

source: http://sports.sindonews.com

Mau Miniatur MotoGP Keren? Klik disini

motogp,auto insurance, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance ratings, car insurance, compare car insurance, car insurance quote, low cost car insurance, buy car insurance, compare car insurance

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Marquez Takut Jadi Tumbal Ban Michelin"

Post a Comment