Ingin Berpartisipasi Agar Rio Bisa Tampil di F1? Begini Caranya..

Ingin Berpartisipasi Agar Rio Bisa Tampil di F1? Begini Caranya..



Seperti yang publik ketahui, juara lomba GP2 Series tiga kali asal Indonesia, Rio Haryanto, menargetkan tampil di Kejuaraan Dunia Formula 1 musim 2016. Dikabarkan, Rio masih mencari sponsor meski telah bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo (13/08) untuk memohon dukungan. Oleh karena itu, Catur Sunaryo selaku admin dari Sahabat Rio (barisan pendukung Rio) berinisiatif mengadakan penggalangan dana dari fans (crowdfunding).

Bagi yang ingin ikut mengantarkan Rio ke pentas F1, Anda dapat berkontribusi melalui http://kitabisa.com/indonesiaf1. Tersedia metode transfer melalui bank BCA, BNI, Mandiri, BRI, Muamalat, dan kartu kredit. Rekening tujuan adalah milik Yayasan Kita Bisa yang bekerja sama dengan Sahabat Rio.

Salah satu motivasi Catur berinisiatif mengadakan crowdfunding ini adalah besarnya keinginan para fans untuk memajukan tanah air. Ia pernah mendengar cerita dari seorang temannya yang pernah menanyakan apa yang orang ketahui tentang Indonesia kepada sekitar 100 orang dari 50 negara di dunia. Ternyata, jawaban yang umumnya didapat adalah:

“Indahnya Bali dan banjir besar di Jakarta.”

Tidak ada satupun yang mengenal Indonesia dari prestasinya di bidang olahraga, seperti dari sepakbola. Bahkan, tidak ada yang mengenal prestasi Indonesia di badminton dimana kita juga sebenarnya memiliki juara dunia. Ketika teman Catur tersebut menanyai mereka mengenai F1, mereka setidaknya tahu siapa Michael Schumacher itu.

Catur percaya, kehadiran wakil Indonesia di F1 dapat memberi dampak positif yang saling berhubungan dengan satu sama lainnya:

1. Reputasi
Nama Indonesia otomatis terangkat di mata dunia, tidak adalagi yang memandang Indonesia dengan sebelah mata. Rio sendiri adalah pembalap aktif paling populer di GP2. Akun twitter Rio saja memiliki jumlah pengikut sebanyak 277.000 atau sekitar 20 kali lebih banyak daripada juara GP2 tahun lalu, Jolyon Palmer. Jika Rio berada di F1, maka ia akan menjadi pembalap paling populer ke-11 di atas Valtteri Bottas, Carlos Sainz, Max Verstappen, Marcus Ericsson, Felipe Nasr, Daniil Kvyat, Roberto Merhi, Alexander Rossi, dan Will Stevens.

2. Ekonomi
F1 memiliki sekitar 500 juta jumlah penonton TV per tahun dari 200 negara. Munculnya nama Indonesia di F1 dapat berdampak pada bertambahnya investasi dan pariwisata yang ikut membangun ekonomi tanah air. Ini juga merupakan kesempatan bagi perusahaan dalam negeri yang ingin mendunia. Bisnis lokal dapat berkembang pesat karena dapat menjangkau pasar internasional.

3. Pendidikan dan Pengembangan Teknologi
Diharapkan akan lahir insinyur-insinyur berbakat asli Indonesia karena adanya transfer of technology sehubungan dengan adanya akses ke F1. Seperti yang kita ketahui, dunia F1 sangat erat kaitannya dengan teknologi dan sains sehingga bisa dibandingkan dengan rumitnya menjalankan program eksplorasi ruang angkasa.

4. Olahraga
Prestasi yang dicapai Rio diharapkan akan menjadi inspirasi bagi mereka yang ingin berbakti kepada negara dengan membela tanah air di bidang olahraga. Khususnya, diharapkan Rio dapat membuka pintu ke F1 bagi pembalap-pembalap Indonesia generasi berikutnya di masa yang akan datang.

5. Otomotif
Diharapkan pihak-pihak terkait akan lebih terpacu mengembangkan dunia otomotif Indonesia, seperti membangun mobil nasional yang mendunia dan mampu menjadi juara di F1.

6. Media
Diharapkan media-media nasional lebih sering mengupas prestasi anak bangsa sebagai bentuk dukungan. Juga diharapkan tingkat profesionalisme para jurnalis lokal akan bertambah mengingat cakupan dunia F1 yang sangat luas, dari segi sejarah, teknologi, sains, hingga bisnis.

7. Sosial
Jika memang nanti Rio berhasil sukses di F1, tentu kita harap ia akan menjadi filantropis yang tidak akan lupa tanah kelahirannya. Keluarga Rio sendiri memiliki hubungan dekat dengan panti asuhan dan bahkan Rio sendiri turun langsung ke lapangan memberikan bantuan kepada korban gempa Sumatera Barat yang terjadi di akhir tahun 2009.

Catur Sunaryo, admin Sahabat Rio: ”Ada berbagai cara untuk membangun bangsa yang besar. Sepanjang sejarah Indonesia, tidak ada pembalap nasional yang memiliki catatan gemilang seperti Rio. Apa yang Rio lakukan selama lebih dari 15 tahun di dunia balap adalah bagian dari bela negara. Sekarang, ia tinggal selangkah lagi naik ke F1 dan saya tidak ingin ia terhenti karena kendala dana. Dalam beberapa dekade yang akan datang, belum tentu Indonesia menemukan talenta seperti dia lagi. Jangan sampai kehilangan momentum dan kesempatan emas ini lenyap begitu saja. Dari sisi kemampuan fisik dan mental, Rio sudah siap berlaga di F1.

“Rio telah berkali-kali mengumandangkan ‘Indonesia Raya’ di berbagai penjuru dunia. Sekarang, saya mengajak masyarakat untuk ikut mendukung Rio dengan aksi nyata. Jika lima juta orang atau 2% dari populasi Indonesia bersedia menyisihkan Rp.50.000 saja, maka kita akan mencapai target. Jangan merasa kontribusi yang Anda berikan tidak signifikan karena cita-cita yang besar juga dibentuk oleh serangkaian hal-hal kecil. Dari fans, untuk fans, demi Indonesia.”

Alfatih Timur, CEO kitabisa.com: ”Kitabisa.com mendukung Sahabat Rio yang ingin menggalang dana bagi Rio Haryanto. Kami juga ingin melihat Rio membawa bendera Indonesia ke podium Formula 1. Sebagai online fundraising platform, berkesempatan mendukung Rio menjadi kebanggaan tersendiri bagi kitabisa.com. Gotong royong di saat terjadi bencana adalah kewajaran, tapi gotong royong untuk prestasi bangsa ini yang luar biasa. Mari dukung Rio untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.

“Melalui kitabisa.com/indonesiaf1, publik bisa memberikan dukungannya bagi Rio Haryanto secara online. Hanya dengan memilik tombol ‘BERI DONASI’, isi data diri dan pilih cara pembayaran, transfer ke nomer rekening yang muncul, dan konfirmasi. Selain berdonasi, publik juga bisa turut menyebarkan info #RioHaryantoF1 seluas-luasnya dengan klik tombol ‘Bagikan di Facebook’ atau ‘Bagikan di Twitter’. Dukungan terus ditunggu hingga Akhir Januari 2016 nanti. Ayo bersama-sama kita dukung Rio Haryanto mengibarkan bendera Merah Putih di podium F1!” tukasnya.

Beliau juga mengatakan, denga 2%penduduk indonesia yang ingin berpartisipasi, maka Rio dipastikan bisa tampil di F1.
"Jika lima juta orang atau 2% dari populasi Indonesia bersedia menyisihkan Rp.50.000 saja, maka kita akan mencapai target" tutupnya.


Begini Caranya:

Yang pertama, Silahkan Share Postingan ini ke Social Media Anda, Silahkan KLIK DISINI.

Lalu:

Masuk ke kitabisa.com/indonesiaf1
Pilih "Beri Donasi"

Masukan nominal donasi sesuai dengan yang kita bisa, dibawah nya sebenernya ada pilihan paket Reward


Masukan Nama dan Identitas diri secara lengkap:





Setelah itu ada jumlah donasi beserta kode unik sebagai total donasi.


Jika sudah di transfer, silahkan konfirmasi



Jika Hal diatas sudah anda lakukan dengan baik, maka selamat, anda sudah turut berpartisipasi dalam membantu atlet bangsa untuk bisa mengibarkan bendera Indonesia di penjuru dunia.

Dengan SHARE postingan ini di Social Media anda seperti Facebook, Twitter maupun Path, maka andapun sudah sangat membantu Rio Haryanto untuk mengibarkan bendera Merah Putih di Penjuru Dunia.

Silahkan di Share!

BACA JUGA: 
Akan Tampil di Formula 1, Rio Haryanto Terhalang Dana 
Aksi Penggalangan Dana Rio Haryanto Diperpanjang 54 Hari 
Demi Indonesia, Fans Menggalang Dana Agar Rio Bisa Tampil di Formula 1
Menuju F1, Inilah 5 Sumber Pendanaan Rio Haryanto
Ingin Berpartisipasi Agar Rio Bisa Tampil di F1? Begini Caranya

Mau Miniatur MotoGP Keren? Klik disini

motogp,auto insurance, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance ratings, car insurance, compare car insurance, car insurance quote, low cost car insurance, buy car insurance, compare car insurance

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ingin Berpartisipasi Agar Rio Bisa Tampil di F1? Begini Caranya.."

Post a Comment