Ribuan Netizen Ucapkan Terima Kasih Kepada Polisi Surabaya Ini, Kenapa Ya?

Ribuan Netizen Ucapkan Terima Kasih Kepada Polisi Surabaya Ini, Kenapa Ya?



Polisi satu ini tiba-tiba saja menjadi terkenal di kalangan pengguna Facebook, terutama mereka yang berasal dari Surabaya.

Di sebuah akun Facebook milik salah satu radio di Surabaya, kisah tentang pak polisi yang satu ini menjadi viral.

Adalah netizen bernama Mery Dharmawan yang pertama kali mengunggah foto dan cerita tentang polisi ini.

Menurut Mery, polisi yang satu ini berbeda dari polisi kebanyakan.

Yang paling mencolok, ia selalu melihat polisi yang menurutnya bernama Agus ini bekerja keras mengatur lalu lintas. Tidak hanya berdiri di satu titik, apalagi hanya untuk sekadar mencari-cari tilangan.

Inilah yang diberitakan Mery lewat postingannya :

Setiap pagi saya selalu merasa bangga sekali dengan Pak Polisi satu ini... beliau setiap pagi bertugas di daerah WIYUNG, dan beliau tidak hanya berdiri di satu tempat.


Sebentar beliau ada di pertigaan babatan, lalu berpindah ke depan babatan pratama, jika sudah mulai padat beliau pindah lagi ke pasar wiyung, dan juga pindah ke tol gunungsari.

Dan beliau tidak hanya terlihat di pagi hari, bahkan sore hari pun saya sering melihat beliau....

Disaat kebanyakan polisi hanya berdiri di 1 tempat melihat kawan2 yang melanggar marka atau arah jalan. PAK POLISI ini sangat berbeda !!!

Terima kasih Pak Polisi AH RUSIANTO aka Pak AGUS (maaf jika ada kesalahan nama, karena saya mencoba membaca dari tag nama di seragam beliau)

Mery sendiri meminta agar netizen lain ikut membagikan kisah polisi ini yang menurutnya sangat inspiratif.

"Jikalau sempat mohon dishare ya kawan-kawan semua.. semoga keteladanan beliau bisa menjadi tauladan untuk teman2 polisi lainnya.. hehe.. terimakasih..," tulis Mery.

Kisah polisi lalu lintas bernama Agus ini pun mendapat respon mengejutkan dari netizen lain.


Cerita dari Mery, hingga kini mendapat lebih dari 10.000 likes, mengundang 1.600 komentar, dan dibagikan tak kurang dari 4.000 netizen.

Menurut netizen, Pak Polisi Agus ini memang terkenal bagi masyarakat Wiyung rela bercapek-capek mengatur lalin, ketimbang 'nongkrong' di satu tempat.

Ada yang mengatakan, ia sudah melakukan itu sejak tahun 2002.

Netizen, kebanyakan memuji, bahwa polisi lalu lintas seperti ini yang sebetulnya diharapkan masyarakat.

Tidak hanya menyegat atau mencari kesalahan pengendara dengan menunggu di titik tertentu, tapi benar-benar mengurai kemacetan.

"Semoga POLDA JATIM dapat melihat mana anggota yang benar-benar mengabdi ke masyarakat mana yang hanya jadi penyakit masyarakat. Semoga beliau segera dapat penghargaan bintang jasa kenaikan pangkat atas pengabdiannya dimasyarakat dan berfungsi mengayom masyarakat.... Semangat terus pak RUS.. Semoga tauladanmu menjadi bukti bahwa polisi itu dekat masyarakat. Sebarkan supaya banyak yg tahu.... Ijin share..." tulis Susilo Indrianto.

Saya juga sering lihat bapak ini. Beliau juga ramah menyapa pengguna jalan, sigap membantu penyeberang jalan dan cepat mengurai kemacetan. Semoga jadi contoh bagi rekan Polantas lain yg lebih cinta "damai"," kata Krisyudi Adibrata.

Bagaimana menurut pendapat pembaca? Apakah ini bentuk kerinduan masyarakat terhadap polisi lalu lintas yang tulus mengabdi pada tugas sejatinya sebagai pengatur lalu lintas? (*)

Mau Miniatur MotoGP Keren? Klik disini

motogp,auto insurance, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance ratings, car insurance, compare car insurance, car insurance quote, low cost car insurance, buy car insurance, compare car insurance

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ribuan Netizen Ucapkan Terima Kasih Kepada Polisi Surabaya Ini, Kenapa Ya?"

Post a Comment