Rio Haryanto Dapat Surat Garansi dan Jaminan dari Menpora untuk Membalap di F1, Ini Suratnya..

Rio Haryanto Dapat Surat Garansi dan Jaminan dari Menpora untuk Membalap di F1, Ini Suratnya..



Jakarta - Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, mendapatkan surat garansi dari Menpora Imam Nahrawi untuk membalap di Formula 1. Dalam surat tersebut, Menpora menjamin kepada Manor bahwa mereka akan membayarkan uang sponsor.

"Bapak Menpora, mewakili Pemerintah, memberikan dukungan penuh dan surat garansi agar Rio dapat mengikuti Formula 1 tahun 2016," demikian pesan yang disampaikan ibu Rio, Indah Pennywati, kepada detikSport.



Indah bertemu dengan Menpora hari ini, Jumat (11/12), untuk menerima surat garansi tersebut. Dalam surat yang ditandatangani langsung oleh Menpora dan dialamatkan kepada pemilik Manor, Stephen Fitzpatrick, tersebut, Menpora menjamin pembayaran sponsor senilai 15 juta euro (sekitar Rp 231 miliar).

"Pak Menpora juga sudah membicarakan dengan Ibu Rini (Soemarno), Menteri BUMN, untuk memberikan dukungan kepada Rio," kata Indah lagi.

Pada surat yang sama, Menpora juga menyatakan bakal membayar uang sponsor tersebut secara bertahap. Sebagai gantinya, Menpora juga meminta aktivitas serta tempat untuk mempromosikan Indonesia dan perusahaan-perusahaan yang mendanai pada badan mobil.

"Bismillah semoga lancar,saya tanda tangan sebagai jaminan untuk memastikan @RHaryantoracing masuk F1," demikian cuit Menpora dalam akun Twitter resminya.






Seperti diberitakan sebelumnya, Rio diterima untuk membalap bersama Manor tahun depan. Tim asal Inggris tersebut puas dengan hasil tes yang ditunjukkan Rio di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 1 Desember lalu.

sumber: sport.detik.com

Mau Miniatur MotoGP Keren? Klik disini

motogp,auto insurance, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance ratings, car insurance, compare car insurance, car insurance quote, low cost car insurance, buy car insurance, compare car insurance

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rio Haryanto Dapat Surat Garansi dan Jaminan dari Menpora untuk Membalap di F1, Ini Suratnya.."

Post a Comment