Tak Terkejar, Rider Indonesia Ini Pamer Skill di Race 2 SS600 ARRC Thailand

Tak Terkejar, Rider Indonesia Ini Pamer Skill di Race 2 SS600 ARRC Thailand


Yuki Takahashi boleh saja mendominasi balap Supersport 600 (SS600) di Asia Road Racing Championship (ARRC) Thailand. Namun, determinasi tinggi ditunjukkan rider Indonesia di seri pamungkas ini.

Takahashi kembali menorehkan catatan manis guna menyempurnakan gelar juara umum SS600 ARRC 2015. setelah menang di race 1 kemarin (5/12/2015), rider asal Jepang ini melanjutkan kemenangannya di race 2, Minggu (6/12/2015).

Namun, usahanya untuk menang di race 2 tadi cukup berat. Pasalnya, beberapa rider di baris depan menunjukkan persaingan sengit. Tomoyoshi Koyama yang langsung menekan di awal balap. Begitu juga dengan dua rider tuan rumah dan tentu saja H.A Yudhistira.

Yudhistira beberapa kali tampil memimpin balap. Akan tetapi, serangan yang dilancarkan Decha Kraisart, Anucha Narkcharoensri dan Koyama membuat jarak Yudhistira menjauh dari Takahashi.

Keseruan di kelas utama ARRC ini justru terlihat dari keempat pebalap ini. Tak jarang, mereka pun harus saling bertukar posisi untuk memimpin rombongan. Hingga akhirnya, Koyama muncul mengancam Yudhistira di 5 lap tersisa.

Kecermatan Yudhistira menjaga racing line membuatnya konsisten. Masalah pada bagian depan motornya tampak tak terlihat. Puncaknya terlihat di last lap, Decha menyodok posisi Yudhistira. Sementara Koyama ada di urutan 4.

Kondisi ini ingin dimanfaatkan oleh Yudhistira untuk bisa menjaga peluangnya menapaki urutan 2 klasemen. Sayang, last corner membawa petaka untuk pebalap Manual Tech KYT Kawasaki. Kesalahan saat membuka gas terlalu cepat membuat Yudhistira highside dan gagal finish.

Di sisi lain, penampilan gemilang juga ditunjukkan dua rider Astra Honda Racing Team. Andi Farid Izdihar yang memulai balap dari urutan 17 ternyata sanggup finish ke 7. Tepat di belakang sang senior Dimas Ekky Pratama.

Sementara itu, Rafid Topan Sucipto juga menutup perhelatan SS600 ini diurutan 15. Perjuangannya terbilang berat lantaran memulai balap dari posisi 18. Semoga di tahun depan, rider Indonesia kembali bisa menancapkan taringnya di kawasan Asia.

Hasil race 2 Supersport 600 ARRC Thailand:

1. Yuki Takahashi
2. Decha Kraisart
3. Anucha Narkcharoensri
- See more at: http://www.gilamotor.com/2015/12/takahashi-tak-terkejar-rider-indonesia-pamer-skill-di-race-2-ss600-arrc/#sthash.r49Yzhdl.dpuf

Mau Miniatur MotoGP Keren? Klik disini

motogp,auto insurance, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance ratings, car insurance, compare car insurance, car insurance quote, low cost car insurance, buy car insurance, compare car insurance

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tak Terkejar, Rider Indonesia Ini Pamer Skill di Race 2 SS600 ARRC Thailand"

Post a Comment