13 Kecelakaan di Phillip Island, Pembalap Semprit Ban Michelin

13 Kecelakaan di Phillip Island, Pembalap Semprit Ban Michelin



PHILLIP ISLAND - Berbagai upaya dilakukan Michelin untuk memberikan kenyamanan kepada sirkus MotoGP selama melakukan tes pramusim di Sirkuit Phillip Island, Australia. Namun perusahaan ban asal Prancis itu justru mendapat kritikan pedas dari seluruh pembalap lantaran terjadi 13 kecelakaan selama tes pramusim kedua tahun ini.

Padahal Michelin diketahui telah melakukan terobosan dengan menggunakan senyawa berbeda pada bagian ban depan. Dan meminta tim untuk tidak mempersilakan pembalap melakukan putaran sebanyak 25 lap berturut-turut dengan hanya menggunakan satu set ban. 

Ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan dan tim serta pembalap akhirnya setuju untuk melakukan 15 lap saja di Phillip Island. Meski upaya pencegahan itu berjalan baik di lintasan, namun tidak mengurangi insiden kecelakaan di lintasan. 

Sebanyak 13 kecelakaan terjadi di tes pramusim kedua ini dan Maverick Vinales mengaku bahwa insiden tersebut terjadi lantaran senyawa ban tidak berjalan maksimal di lintasan. "Saya yakin bahwa ini adalah kesalahan ban. Karena saya tidak bisa merasakan kenyamanan ketika dalam keadaan lurus," beber Vinales seperti dikutipMotorsport, Minggu (21/2/2016). 

Berbeda dengan Vinales, Aleix Espargaro dan Jorge Lorenzo malah lebih keras dalam melontarkan kritikan kepada Michelin. Dengan nada yang kompak, mereka mengatakan bahwa pemasok ban MotoGP harus lebih serius mendengarkan keluhan pembalap dan joki juga harus melakukan yang terbaik untuk beradaptasi. 

"Ini tidak normal mengetahui insiden kecelakaan yang terjadi di MotoGP. 13 kecelakaan itu terlalu banyak," sindir Espargaro. 

Di tempat terpisah, Lorenzo mengatakan: "Dalam tiga atau empat tes pramusim yang telah kita lakukan dengan Michelin, saya telah terjatuh sebanyak tiga sampai empat kali dan itu agak aneh. Mereka harus meningkatkan ban dan kita (pembalap) harus melakukan yang terbaik selama beradaptasi."

Mau Miniatur MotoGP Keren? Klik disini

motogp,auto insurance, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance ratings, car insurance, compare car insurance, car insurance quote, low cost car insurance, buy car insurance, compare car insurance

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "13 Kecelakaan di Phillip Island, Pembalap Semprit Ban Michelin"

Post a Comment