Inilah Alasan Valentino Rossi Kelilingi Sirkuit Sepang Sebanyak 55 Lap

Inilah Alasan Valentino Rossi Kelilingi Sirkuit Sepang Sebanyak 55 Lap



SEPANG - Sebagian besar pecinta MotoGP di seluruh dunia mungkin bertanya-tanya mengapa Valentino Rossi begitu rajin mengelilingi Sirkuit Internasional Sepang sebanyak 55 lap, selama pengujian mesin dan ban Michelin di hari pertama, Senin (1/2/2016) kemarin. Alasannya, karena joki Movistar Yamaha ingin merasakan perbedaan antara kuda besi YZR M1 2015 dengan yang lainnya. 

Dalam pengujian tersebut, Rossi memiliki tiga kuda besi. Pada sesi pertama ia menggunakan YZR M1 versi 2015. Ini dilakukan untuk beradaptasi dengan mesin selama mengaspal di Sepang. Kedua, ia mulai menggunakan motor baru, dan ketiga ia menunggangi motor 2015 yang sudah dimodifikasi.  

Dari ketiga motor yang digunakan pada hari pertama pengujian resmi MotoGP. Rossi secara keseluruhan mencatatkan waktu tercepat 2 menit 1.717 detik atau selisih 1.033 detik dari rekan setimnya Jorge Lorenzo. 

Kendati masih kalah dari rekan setimnya, namun pemilik nomor 46 mengaku terkesan dengan kemajuan yang dibuat para mekaniknya di Yamaha. Terutama pada mesin elektronik. 

"Mekanik Yamaha telah membuat langkah besar dengan elektronik. Saya menyadari ketika teknisi mulai fokus masalah tersebut, maka mereka yakin akan membuat perubahan. Meskipun masih ada sedikit kekurangan, namun saya merasa sudah ada perubahan terutama sejak tes di Valencia," terang Rossi seperti dikutip Crash, Selasa (2/2/2016).  

Lebih lanjut, Rossi berkata bahwa seharusnya mekanik sudah tak perlu lagi berkonsentrasi pada satu masalah (elektronik). Karena ada permasalahan lain yang harus segera dipecahkan, terutama mengenai rem dan akselerasi mesin. 

"Bagi saya, elektronik merupakan bagian terpenting selama musim ini. Tapi kita tidak perlu untuk melupakan masalah lain, terutama rem dan akselerasi mesin. Karena kedua hal itu tidak begitu berjalan dengan baik," bebernya.

Mau Miniatur MotoGP Keren? Klik disini

motogp,auto insurance, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance ratings, car insurance, compare car insurance, car insurance quote, low cost car insurance, buy car insurance, compare car insurance

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Alasan Valentino Rossi Kelilingi Sirkuit Sepang Sebanyak 55 Lap"

Post a Comment