Rossi : Motor Lebih Cantik Tanpa Sayap

Rossi : Motor Lebih Cantik Tanpa Sayap



TAVULLIA - Pembalap Yamaha Valentino Rossi mengaku tak yakin dengan performa sayap aerodinamis yang diterapkan pada motor M1 2016. Menurutnya, fitur tambahan itu tidak berpengaruh banyak pada kelincahan motor.

Yamaha M1 2016 yang akan digunakan Rossi dan rekannya, Jorge Lorenzo memang sangat berbeda dengan motor 2015. Selain pada sayap tambaham, perubahan paling fundamental kedua motor itu ada di tangki bahan bakar.

Tangki bahan bakar Yamaha M1 tidak lagi berada di depan pengendara. Yamaha melakukan gebrakan dengan memindahkan tangki ke bagian ekor motor, atau tepatya di belakang rider. 
"Saya mencoba motor baru saat ujicoba, karena mereka membuat desain yang berbeda. Tapi jujur, saya tidak merasakan perbedaan dari perubahan tersebut. Saya lebih suka motor tanpa sayap, meski pun jujur.. motor lebih cantik," kata Rossi, dikutipMCN, Senin (8/2/2016).

"Di luar hal itu (sayap), teknisi tim telah membuat pekerjaan yang sangat baik dengan perangkat elektronik (ECU) dan ban Michelin yang baru. Sehingga semua ini dalam keadaan baik," lanjutnya.

Rossi dan Lorenzo akan menguji M1 2016 pada ujicoba pramusim kedua di Phillip Island, 17-19 Februari 2016 mendatang. Pada ujicoba pertama di Sirkuit Sepang, 1-3 Februari 2016, Rossi enggan menjajal motor M1 2016 bersayap. 

(bbk)

Mau Miniatur MotoGP Keren? Klik disini

motogp,auto insurance, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance ratings, car insurance, compare car insurance, car insurance quote, low cost car insurance, buy car insurance, compare car insurance

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rossi : Motor Lebih Cantik Tanpa Sayap"

Post a Comment