Buka Seri Pertama ATC, Dua Pembalap Indonesia Langsung Kibarkan Merah Putih

Buka Seri Pertama ATC, Dua Pembalap Indonesia Langsung Kibarkan Merah Putih



BURIRAM - Dua pembalap muda Indonesia binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Gerry Salim dan Andi Gilang, berhasil mengibarkan Merah Putih setelah meraih podium ke-2 dan ke-3 ‎pada seri pertama Asia Talent Cup (ATC) 2016 di sirkuit Chang, Thailand. Kemenangan ini merupakan prestasi pertama pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) di musim balap internasional tahun ini.
 
Pada seri pertama ATC 2016, pebalap lulusan Honda Racing School, Gerry Salim memulai jalannya balapan race pertama dari start posisi ke-4 pada Sabtu (12/3/2016). Meskipun balapan baru dimulai, semangat tinggi mengukir prestasi sudah tampak sejak balapan putaran awal di mana pebalap ini berhasil memacu motornya untuk overtaking pebalap-pebalap di depannya dan mengakhiri balapan sebanyak 16 lap pada posisi ke-2 dengan catatan waktu terbaik 1'48.286.

"Saya memiliki optimisme yang tinggi untuk seri pembukaan ATC ini mengingat tahun lalu saya menduduki podium ke-3 seri pembukaan ATC 2015. Target saya adalah dapat selalu berada di jajaran atas pebalap selama balapan berlangsung. Strategi tersebut berhasil sampai lap terakhir. Saya berusaha maksimal untuk terus maju melewati pebalap lainnya dan akhirnya berhasil finish di posisi-2. Kemenangan ini saya persembahkan untuk Indonesia," ujar Gerry Salim dalam rilis yang diterima Sindonews, Senin (14/3/2016). 

Sementara itu pebalap binaan AHM lainnya, Andi Gilang yang berhasil meraih pole position pada kualifikasi ATC seri Buriram, terus memimpin jalannya balapan race pertama hingga akhirnya terpaksa mengakhiri balapan di lap ke-12 dikarenakan terjatuh saat melakukan pengereman. Namun semangat juang pebalap asal Sulawesi Selatan ini tak pernah padam. 

Pada race kedua yang berlangsung Minggu (13/3/2016), Andi Gilang mampu kembali unjuk kompetensi balapnya dan  berhasil meraih hasil positif pada posisi ke-3 dengan catatan waktu terbaik 1'48.648. Prestasi kedua pembalap Indonesia ini memberikan kebanggaan bagi bangsa dengan mengibarkan Merah Putih sebanyak dua kali di podium ajang balap bergengsi tingkat Asia ini.

"Saya mengawali seri pertama ini dengan baik. Pole position pada kualifikasi menjadi bekal utama saya selama balapan. Namun sayang, saat saya fokus menjaga posisi terdepan, saya sempat kehilangan traksi roda depan saat melakukan late braking di tikungan terakhir. Saya harus melepas peluang menjadi juara di race pertama. Pada race kedua, saya berusaha tampil lebih maksimal dan berhasil meraih posisi-3. Semoga pada seri ATC berikutnya di Qatar saya bisa mengulang sukses saya meraih podium tertinggi dan mengumandangkan Indonesia Raya seperti tahun lalu," ujar Andi Gilang. 

Pembalap muda AHRT lain yang baru bergabung dalam ATC pun turut menunjukkan hasil membanggakan. Irfan Ardiansyah berhasil menduduki posisi 8 besar di tengah-tengah para pembalap tangguh negara lain yang sudah berpengalaman di berbagai ajang balap internasional. Sementara 2 rekan setimnya, Dwiki Suparta dan Alif Utama, terus berjuang menunjukkan prestasi terbaiknya pada debut balapan internasionalnya ini.

"Saya sangat bersemangat menghadapi balapan pertama saya di ATC 2016 ini. Tahun ini bukan hal yang mudah. Tapi saya berusaha keras untuk cepat beradaptasi dan bisa bersaing dengan pebalap-pebalap lainnya. Saya optimis dapat mencetak prestasi lebih baik lagi pada seri ATC berikutnya," ujar Irfan Ardiansyah.

General Manager Marketing Planing and Analysis Division AHM A. Indraputra mengatakan prestasi pebalap binaan AHM di pembukaan ajang balap ATC 2016 ini merupakan hal yang membanggakan untuk Indonesia. Prestasi ini membuktikan kesiapan pebalap Tanah Air untuk bersaing dengan pebalap-pebalap tangguh yang berasal dari berbagai Negara.
 
“Pengibaran Merah Putih sebanyak dua kali dalam satu seri balap ini merupakan momen bersejarah untuk Indonesia di musim balap internasional tahun ini. Kami berharap prestasi ini dapat menginspirasi pebalap-pebalap Indonesia lainnya untuk mencetak prestasi membanggakan untuk bangsa kita. Dengan semangat Satu Hati, kami ingin menjadi bagian dari perwujudan mimpi mereka.”
 
Pada ATC 2016, AHM mendukung 5 pembalap binaannya yaitu Andi Gilang, Gerry Salim, Irfan Ardiansyah, Dwiki Suparta, dan Alif Utama. Selain berlaga di sirkuit Chang, Thailand, pada 11-13 Maret 2016, mereka akan mengadu skill balap di seri ATC lain tahun ini yang akan di gelar di Sirkuit Losail – Qatar (17-20 Maret), Sirkuit Sepang – Malaysia (13-15  Mei), Sirkuit Zhuhai – Cina (16-19 September), Sirkuit Twin Ring Motegi – Japan (14-16 Oktober) dan ditutup di Sirkuit Sepang – Malaysia (28-30 Oktober).
 
Ajang balap ATC merupakan jenjang balap motor tingkat Asia yang diselenggarakan Dorna Sport sebagai penyelenggara MotoGP. Kejuaraan balap ini diikuti oleh 22 pebalap dari 8 negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Japan, Thailand, China, Australia, India, dan Turkey. Pada 12 seri balap ATC, setiap pebalap bertarung menggunakan motor sport berspesifikasi Moto3, Honda NSF250R. Setiap seri balap ATC digelar 2 kali balapan sehingga setiap pebalap mengumpulkan akumulasi poin dalam menentukan posisi klasemen tertinggi di akhir seri.
 
Prestasi yang diukir pebalap AHRT ini mengulang kesuksesan pebalap AHRT di ajang ini tahun lalu, yaitu Andi Gilang yang berhasil mengibarkan bendera Merah Putih dari podium tertinggi seri kedua di sirkuit Losail, Qatar, di bulan Maret 2015 serta Gerry Salim, yang telah dua kali berhasil menaiki podium ketiga pada seri pertama di Sirkuit Chang, Thailand, pada Maret 2015 dan seri kelima di sirkuit Motegi, Jepang pada awal Oktober 2015.

Mau Miniatur MotoGP Keren? Klik disini

motogp,auto insurance, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance ratings, car insurance, compare car insurance, car insurance quote, low cost car insurance, buy car insurance, compare car insurance

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Buka Seri Pertama ATC, Dua Pembalap Indonesia Langsung Kibarkan Merah Putih"

Post a Comment