Mulai Banyak Pembalap yang Protes Penggunaan Winglets, Kenapa?

Mulai Banyak Pembalap yang Protes Penggunaan Winglets, Kenapa?



Doha, Ducati berharap agar MotoGP tidak akan melarang penggunaan sayap aerodinamis (winglets)pada motor mereka.

Pabrikan asal Italia itu mulai menggunakan teknologi dari winglet satu tahun yang lalu saat balapan pembuka di Qatar, kemudian diikuti oleh Yamaha dipertengahan musim dan tahun ini oleh Honda.

Yamaha meluncurkan versi sayap ala mereka pada bulan September tahun lalu, sementara Honda juga bereksperimen dengan perangkat yang sama saat pra-musim tahun ini.

Namun beberapa pembalap telah menyatakan keprihatinan dan keberatan mereka terkain keselamatan karena risiko cedera yang dapat mengiris pembalap lain oleh part tersebut.

Dengan demikian, ada rumor bahwa winglets bisa menjadi terlarang penggunaannya di akhir musim ini.

"Tidak, saya tidak berpikir begitu," kata direktur olahraga Ducati CorsePaolo Ciabatti di Qatar.

"Tahun lalu ketika kami keluar dengan sayap di sini semua orang tertawa. Tapi setelah itu semuanya pengen ikut pakai. Sekarang hampir semua orang menggunakannya.

Jadi saya pikir Ducati adalah produsen pertama yang memahami bahwa penggunaan aerodinamis dengan winglets sangat efisien, fungsi utamanya adalah untuk mengurangi wheeliedan sebagainya.

Jelas beberapa pembalap mungkin mengeluh, tapi pada akhirnya semua produsen akan menggunakannya. Saya pikir itu hanya sebuah evolusi olahraga ini dan Ducati adalah pelopor dalam hal ini," tutup Ciabatti. (DN/vK)

Mau Miniatur MotoGP Keren? Klik disini

motogp,auto insurance, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance ratings, car insurance, compare car insurance, car insurance quote, low cost car insurance, buy car insurance, compare car insurance

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mulai Banyak Pembalap yang Protes Penggunaan Winglets, Kenapa? "

Post a Comment