Rossi-Lorenzo Ketakutan Lihat Kecepatan Ducati

Rossi-Lorenzo Ketakutan Lihat Kecepatan Ducati



DOHA - Dua pembalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi memang menutup sesi latihan pertama Grand Prix Qatar dengan bercokol di peringkat teratas. Namun keduanya sedikit ciut melihat kecepatan motor anyar Ducati, Desmosedici 2016.

Dalam sesi latihan bebas yang berlangsung dini hari tadi, Lorenzo berhasil jadi yang tercepat. Rossi berhasil membuntutinya dengan hanya terpaut 0,2 detik lebih lambat. Pembalap andalan Ducati Andrea Iannone mengunci posisi tiga besar.

Meski Iannone hanya menempati posisi ketiga, ia mendapat sorotan dari Rossi. Iannone bersama rekan setimnya, Andrea Dovizioso, jadi dua pembalap yang bisa memacu motornya melebihi kecepatan 340 km/jam.

Rossi sendiri hanya mampu menempuh kecepatan 338 km/jam saat menunggangi YZR-M1. Melihat perbedaan tersebut, The Doctor menilai kecepatan Ducati bisa jadi ancaman besar dalam balapan sesungguhnya, Minggu nanti.

"Sepertinya Ducati jadi masalah bagi semua orang karena GP16 lebih cepat 8km/ jam di trek lurus ketimbang Yamaha YZR-M1. Ini jadi masalah karena jika mereka berada di belakang kami, mereka bisa menyalip di trek lurus," ungkap Rossi dikutip Motorsport

Trek lurus utama di Sirkuit Losail mencapai satu kilometer panjangnya. Selain itu garis finish terletak jauh dari belokan terakhir. Kekhawatiran Rossi atas kecepatan Ducati pun diakui Lorenzo. Juara dunia musim lalu menilai, posisi terdepan bakal sulit dipertahankan jika di belakangnya adalah pembalap Ducati.

"Jika mereka bisa mempertahankan kecepatan dan ada Ducati di belakang, maka akan sangat sulit menjaga posisi di trek lurus. Kami harap bisa berada beberapa meter di depannya," jelasnya.

Mau Miniatur MotoGP Keren? Klik disini

motogp,auto insurance, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance ratings, car insurance, compare car insurance, car insurance quote, low cost car insurance, buy car insurance, compare car insurance

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rossi-Lorenzo Ketakutan Lihat Kecepatan Ducati"

Post a Comment