Rio Haryanto Girang Bisa Tergelincir di Trek Basah

Rio Haryanto Girang Bisa Tergelincir di Trek Basah



MELBOURNE - Rio Haryanto mengalami insiden tergelincir dalam sesi latihan bebas pertama di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Jumat (18/3/2016) pagi tadi. Pembalap Indonesia pun mengaku beruntung bisa merasakan balapan di atas trek basah.

Cuaca saat sesi latihan bebas pertama memang tidak mendukung Rio. Hujan yang turun membuat Rio tergelincir saat waktu sesi latihan bebas tinggal menyisakan 12 menit lagi.

Pembalap Indonesia itu melebar ke gravel Sirkuit Albert Park. Total ia cuma melahap enam lap dan mengakhiri sesi latihan bebas di peringkat ke-19.

Rio mengatakan, balapan di trek basah baru pertama kali ia rasakan. Untuk itu, pembalap Manor Racing merasa bersyukur bisa mendapat pengalaman ini secepat mungkin.

"Saya tidak pernah memacu mobil F1 di trek basah. Jadi meskipun hari ini cukup membuat frustrasi, itu sangat positif sebab bisa mendapatkan pengalaman ini begitu cepat," ungkap Rio dikutip GP Update.

"Itu seperti kotak yang bergetar. Tentu saja itu akan jadi lebih baik jika bisa mendapatkan beberapa balapan kering agar membantu kami mempersiapkan diri di sisa akhir pekan ini," pungkasnya.

Sementara itu, rekan Rio di Manor Pascal Wehrlein mencatat waktu sedikit lebih baik. Pembalap asal Jerman menyebut tujuannya cuma ingin mendapat lap sebanyak-banyaknya tanpa menghiraukan cuaca.

"Target utama kami adalah mendapatkan lap sebanyak mungkin, tidak peduli dengan kondisi apapun. Itulah yang kami lakukan," katanya.

"Bahkan di kondisi kering akan sulit membandingkan diri kami dengan tim lain. Tapi saya bisa mulai melaju dan mengeksplorasi mobil yang kami miliki di Melbourne," tutupnya.

Mau Miniatur MotoGP Keren? Klik disini

motogp,auto insurance, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance ratings, car insurance, compare car insurance, car insurance quote, low cost car insurance, buy car insurance, compare car insurance

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rio Haryanto Girang Bisa Tergelincir di Trek Basah"

Post a Comment