Hot Sport: Marquez Kukuhkan Status sebagai Penguasa GP Amerika Serikat

Hot Sport: Marquez Kukuhkan Status sebagai Penguasa GP Amerika Serikat



PEMBALAP Repsol Honda, Marc Marquez, mengukuhkan statusnya sebagai penguasa GP Amerika Serikat. Pengukuhan ini dilakukan Marquez setelah kembali memenangkan balapan yang berlangsung di Circuit of the Americas (COTA), Senin (11/4/2016) dini hari WIB.
Memulai balapan dari pole position, Marquez memang tidak tertandingi hingga akhir balapan. Meski sempat turun ke posisi tiga pada tikungan pertama akibat disalip oleh duo Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi, pembalap berusia 23 tahun itu mampu kembali merebut posisinya.
Setelah kembali merebut posisinya, Marquez bisa dibilang tidak lagi mendapatkan ancaman berarti dari para pembalapnya yang ada di belakangnya. Apalagi saat salah satu rival beratnya yakni Rossi, terjatuh.
Rossi keluar dari lintasan pada lap ketiga di tikungan kedua, hingga membuatnya harus mengakhiri balapan secara prematur. Tak lama berselang, insiden kembali terjadi saat pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, gagal mengontrol motornya dengan baik hingga menyambar rider Ducati, Andrea Dovizioso, yang berada tak jauh darinya.
Rentetan insiden yang terjadi membuat Marquez semakin nyaman memimpin di depan. Di belakang The Baby Alien ada Lorenzo yang juga dengan nyaman menguntitnya tanpa ancaman berarti dari pembalap Ducati, Andrea Iannone, dan rider Suzuki Ecstar, Maverick Vinales, yang ada di posisi tiga dan empat.
Marquez pun keluar menjadi pemenang GP Amerika Serikat setelah mencatatkan waktu 43 menit 57,945 detik. Ini adalah kemenangan keempat beruntun yang diraih juara dunia dua kali MotoGP di COTA. Pada tiga musim sebelumnya yakni 2013, 2014, 2015, ia juga selalu menyelesaikan GP Amerika Serikat di posisi terdepan.
Untuk musim ini sendiri, Marquez tercatat sudah meraih dua podium pertama. Sebelum di Austin, podium pertama diraih rider berkebangsaan Spanyol itu di seri kedua musim ini yakni GP Argentina akhir pekan lalu.
(Foto: Twitter resmi MotoGP)

Mau Miniatur MotoGP Keren? Klik disini

motogp,auto insurance, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance ratings, car insurance, compare car insurance, car insurance quote, low cost car insurance, buy car insurance, compare car insurance

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hot Sport: Marquez Kukuhkan Status sebagai Penguasa GP Amerika Serikat"

Post a Comment