Rossi Ingin Menangkan Balapan MotoGP di Usia 40 Tahun

Rossi Ingin Menangkan Balapan MotoGP di Usia 40 Tahun




JEREZ - Valentino Rossi sangat terpengaruh dari hasil Grand Prix Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (24/4/2016) yang menempatkan di podium pertama. Pembalap Yamaha itu menegaskan masih ingin coba balapan hingga usia 40 tahun.

Rossi membuktikan usia bukan penghalang saat meladeni pembalap muda seperti Jorge Lorenzo atau Marc Marquez. Di usianya yang sudah menginjak 37 tahun, ia bisa tampil kompetitif di atas kuda besi supercepat, salah satunya di GP Spanyol kemarin.

Selama 20 musim, kemenangan itu jadi yang ke-112 untuk Rossi. Jumlah tersebut bisa bertambah mengingat joki berjuluk The Doctor masih punya dua musim tersisa hingga 2018. Itu artinya, ia masih bisa balapan hingga usia 39 tahun.

Mengomentari usianya yang tak lagi muda, Rossi mengatakan justru makin bersemangat balapan di kelas tertinggi. Motivasinya saat ini ialah mencoba bersaing hingga usia 40 tahun.

"Ini jadi lebih sulit, ya tentu saja. Ini lebih butuh banyak usaha serta banyak latihan. Tetapi, anda bisa naik di MotoGP hingga mencapai usia 40 tahun," katanya dikutipMotorsport, Selasa (26/4/2016).

"Perbedaannya adalah motivasi. Ini cuma soal apa yang anda rasakan. Jika ingin coba untuk menang, cobalah untuk melanjutkan," tambahnya

"Ini lebih sulit sebab 20 tahun lalu itu lebih mudah untuk melakukan apapun. Tapi, saya merasa tidak begitu buruk," jelasnya.

Rossi menegaskan, kemenangan di Jerez mengindikasikan penampilan Rossi yang baru musim ini. Usai gagal merebut kemenangan di tiga seri perdana, ia berharap bisa melanjutkannya saat bersaing di Grand Prix Prancis, 8 Mei mendatang.

"Setiap balapan punya cerita berbeda selama seminggu. Mungkin bisa 10 hari, semuanya berbeda. Ini tetap jadi kemenangan besar, tapi mungkin anda bisa tanya saya lagi dalam dua minggu ke depan," tutupnya.

Saat ini, Rossi masih tertinggal dari Marquez di klasemen pembalap. Rossi yang mengoleksi 58 poin dan menempati posisi tiga, tertinggal tujuh angka dari Lorenzo di peringkat dua dan 24 dari Marquez.

Mau Miniatur MotoGP Keren? Klik disini

motogp,auto insurance, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance ratings, car insurance, compare car insurance, car insurance quote, low cost car insurance, buy car insurance, compare car insurance

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rossi Ingin Menangkan Balapan MotoGP di Usia 40 Tahun"

Post a Comment