Valentino Rossi Butuh Sembilan Kemenangan Samai Rekor Agostini

Valentino Rossi Butuh Sembilan Kemenangan Samai Rekor Agostini



Rossi telah membuktikan bahwa Sirkuit Jerez bukan hanya milik pembalap tuan rumah, mantan kekasih Linda Morselli ini pun bisa berdiri di podium sambil merayakan kemenangannya di depan ribuan pendukung. Ini adalah kemenangan kesembilan buat pemilik nomor 46 selama menekuni kariernya di ajang balap kuda besi sejak 1996. 

Catatan fenomenal mantan anak asuh Jeremy Burgess belum berhenti disitu. Dia juga berhasil memperkecil rekor legenda balap Giacomo Agostini dengan hanya terpaut sembilan kemenangan dari 113 podium pertama yang sudah dicetaknya. 

Ketika disinggung apakah Rossi masih sanggup menyamai atau melampaui catatan Agostini yang menyaksikan kemenangan di Jerez, kemarin. Dia menjawab lebih baik untuk tidak mengomentari rekor senior. Karena itu masih terlalu jauh. 

"Lebih baik kita tidak berbicara tentang hal itu, apalagi menyebut rekor Agostini. Karena itu masih jauh," singkat Rossi, yang terlihat rendah hati dalam menjawab pertanyaan seperti dikutip dari Motociclismo, Senin (25/4/2016). 

Walau berhasil mengasapi rider tuan rumah, posisi Rossi di klasemen belum beranjak dari posisi ketiga. Rossi baru mendulang 58. Sedangkan posisi pertama masih dipegang Marquez dengan poin 82 disusul Lorenzo dengan 65 angka. 

Berikut catatan menarik selama balapan seri keempat MotoGP di Jerez: 


1. Rossi berhasil meraih kemenangan ke-87 di kelas primer Grand Prix (MotoGP/500cc) dan ke-113 sepanjang kariernya. Total pebalap 37 tahun itu meraih podium ke-117 di kelas primer dan 213 di semua kelas.

2. Rossi merebut kemenangan kesembilannya di Sirkuit Jerez. Enam di antaranya direbut di kelas MotoGP ((2002, 2003, 2005, 2007, 2009, 2016), satu di kelas 500cc (2001), satu di kelas 250cc (1999), dan satu di kelas 125cc (1997).

3. Dengan catatan enam kemenangan MotoGP, Rossi merupakan pembalap non-Spanyol tersukses di Sirkuit Jerez. Hanya ada tiga pebalap non-Spanyol yang pernah memenangi MotoGP Spanyol. Selain Rossi ada Loris Capirossi (2006) dan Casey Stoner (2012).

4. Rossi merebut kemenangan pertamanya di MotoGP sejak menjuarai GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Agustus 2015.

5. Dengan kemenangan di GP Spanyol, Rossi terus mendekat ke rekor kemenangan Grand Prix milik legenda Italia, Giacomo Agostini. Dengan 113 kemenangan, The Doctor hanya terpaut sembilan kemenangan dari rekor Agostini (122).

6. Untuk kali pertama sejak 2009 tidak ada pembalap tuan rumah yang meraih kemenangan di GP Spanyol setelah Sam Lowes (Inggris) merebut kemenangan di kelas Moto2 dan Brad Binder (Afrika Selatan) di kelas Moto3. Menariknya pada 2009, Rossi juga meraih kemenangan di GP Spanyol.

7. Sementara bagi Lorenzo, posisi kedua di GP Spanyol menggenapi catatan podium pebalap 28 tahun itu menjadi 100 di kelas MotoGP. Total, Lorenzo telah meraih 138 podium sepanjang kariernya di Grand Prix.

Mau Miniatur MotoGP Keren? Klik disini

motogp,auto insurance, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance ratings, car insurance, compare car insurance, car insurance quote, low cost car insurance, buy car insurance, compare car insurance

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Valentino Rossi Butuh Sembilan Kemenangan Samai Rekor Agostini"

  1. Artikelnya Mantap Gan....

    bagi-bagi wawasan Juga Neeh, HATI-HATI duduk kelamaan. bisa kena penyakit Wasir atau AMBEIEN, Gak percaya. neeh Baca Klik Mengobati Wasir Tanpa Operasi

    ReplyDelete