Ini Klarifikasi Marquez Usai Bawa Kabur Skuter Fotografer

Ini Klarifikasi Marquez Usai Bawa Kabur Skuter Fotografer



ASSEN - Nasib sial dialami Marc Marquez saat menjalani kualifikasi Grand Prix Belanda di Sirkuit Assen, Sabtu (25/6/2016). Langsung terjatuh saat memulai sesi, pembalap Repsol Honda mau tak mau membawa kabur motor skuter milik fotografer untuk kembali ke paddock.
Marquez terjatuh di awal sesi kualifikasi. Tak pikir panjang lagi, juara dunia MotoGP dua kali itu langsung membawa kabur motor skuter milik fotografer yang terparkir di pinggir sirkuit.



"Itu adalah skuter milik fotografer Tino. Setelah saya terjatuh, tujuan pertama saya adalah bisa kembali ke paddock secepat mungkin. Tidak ada orang yang bisa membantu saya, lalu saya lihat ada motor dengan kunci yang masih terpasang," terang Marquez seperti dikutip Crash.
"Ketika saya berbalik, saya melihat Tino dan langsung bertanya apakah bisa saya bawa dan dia bilang 'ok'. Jika dia bilang tidak, saya akan tetap membawanya," pungkasnya.

Kejadian itu setidaknya menyelamatkan catatan waktu Marquez. Ia bisa bercokol di posisi empat di bawah Andrea Dovizioso sebagai pemilik pole, runner up Valentino Rossi, dan pembalap satelit Ducati Scott Redding. (Baca Juga: Dovizioso Rebut Posisi Pole di Assen, Jorge Lorenzo Tercecer)

"Skuter dan tim di paddock sudah bekerja dengan baik sebab motor kedua sejatinya diatur untuk kondisi kering dan sedang. Hasil itu membuat saya akan mulai balapan di baris kedua dari posisi keempat," tambahnya.

Dalam sesi latihan bebas keempat (Q1) dan kualifikasi, banyak pembalap tergelincir di Assen. Selain Marquez, pembalap Suzuki Maverick Vinales, Jack Miller (Marc VDS), Cal Crutchlow (LCR Honda), dan Dani Pedrosa (Repsol Honda) juga terpaksa mencium aspal. Ketika ditanya penyebabnya, Marquez mengaku bingung mengapa trek bisa sangat licin.

"Saya kira ketika anda tanya pembalap lain apa penyebabnya, mereka akan kompak mengatakan 'tidak tahu' sebab trek jadi begitu licin. Mungkin saya tidak berkonsentrasi, saya juga tak mengerti. Ketika saya bawa pelan untuk memanaskan ban, sebelum dibawa kencang, saya malah kehilangan grip depan,"

"Saya tahu itu adalah kesalahan fatal sebab posisi saya paling belakang ketika itu. Tapi saya juga tidak memacu motor dengan kencang. Besok balapan akan sulit jika trek basah, seperti yang terlihat di sesi latihan keempat, banyak yang jatuh," pungkasnya.

Mau Miniatur MotoGP Keren? Klik disini

motogp,auto insurance, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance ratings, car insurance, compare car insurance, car insurance quote, low cost car insurance, buy car insurance, compare car insurance

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Klarifikasi Marquez Usai Bawa Kabur Skuter Fotografer"

Post a Comment