Marquez Kecelakaan, Cal Crutchlow Juara GP Australia

Marquez Kecelakaan, Cal Crutchlow Juara GP Australia



PHILLIP ISLAND - Nasib sial dialami Marc Marquez. Pembalap Repsol Honda tersebut mengalami kecelakaan saat tampil di Sirkuit Phillip Island, Australia, Minggu (23/10/2016).

Marquez terjatuh di putaran kedelapan. Padahal, saat itu ia sedang melaju tanpa gangguan. Namun saat melewati tikungan, Marquez gagal menjaga keseimbangannya dan ia terseret keluar lintasan. Sementara motornya mengalami kerusakan parah setelah menghantam tanah beberapa kali.

Sebelum kecelakaan itu, Marquez diprediksi bakal menang mudah. Ia mampu tampil gemilang sejak sesi latihan hingga kualifikasi. Bahkan Marquez memimpin catatan waktu dalam sesi pemanasan. Namun yang terjadi dalam lomba justru di luar dugaan.The Baby Alien terjatuh dan gagal menuntaskan seri ke-16 MotoGP musim ini.

Meski demikian, Marquez tetap kokoh di puncak klasemen pembalap. Ia memiliki 273 poin dan dengan raihannya tersebut, gelar juara dunia tahun ini jatuh ke dalam pelukannya.

GP Australia 2016 sendiri dimenangkan oleh Cal Crutchlow. Pembalap kebangsaan Inggris tersebut berhasil mengambil keuntungan dari kecelakaan Marquez. Ia menyentuh garis finis dengan torehan waktu 40 menit 48.543 detik.

Posisi dua diamankan Valentino Rossi. Meski memulai lomba dari urutan 15, Rossi mampu keluar sebagai runner up dengan catatan waktu 40 menit 52.761 detik. Berkat hasil ini ia mempertahankan peringkat dua klasemen dengan mengantongi 216 poin.

Sementara itu posisi tiga diamankan Maverick Vinales. Dalam mendapatkannya, ia harus bersaing ketat dengan Andrea Dovizioso dan Aleix Espargaro. Secara bergantian, ketiganya saling susul-menyusul. Namun pada akhirnya Vinales tampil lebih baik dan berhak menginjakan kaki di atas podium.

Untuk Crutchlow, ini jadi kemenangan keduanya di musim balap 2016. Sebelumnya ia memenangkan lomba di Sirkuit Automotodrom Brno, Republik Ceko, 21 Agustus 2016 lalu. Dengan kemenangannya kali ini, Crutchlow menambah poinnya jadi 141 dan dia naik ke posisi enam klasemen menggeser Dovizioso. 

Mau Miniatur MotoGP Keren? Klik disini

motogp,auto insurance, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance ratings, car insurance, compare car insurance, car insurance quote, low cost car insurance, buy car insurance, compare car insurance

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Marquez Kecelakaan, Cal Crutchlow Juara GP Australia"

Post a Comment