Rossi Bicara Ancaman Zarco dan Honda, Serta Ribut Lorenzo vs Miller

Rossi Bicara Ancaman Zarco dan Honda, Serta Ribut Lorenzo vs Miller




LE MANS - Setelah bencana di MotoGP Jerez 2017 dua pekan silam. Tim Yamaha Factory Racing merebut posisi start 1-2 dalam babak kualifikasi MotoGP Prancis 2017, di sirkuit Le Mans, Sabtu (20/5) malam WIB.

Dengan Maverick Vinales start dari urutan pertama dan Valentino Rossi di posisi kedua, plus rookie Johann Zarco (Tech 3 Yamaha) di posisi ketiga. Apakah ini pertanda kalau tim berlambang garputala tersebut telah bangkit dan akan meraih kemenangan dalam lomba MotoGP Prancis 2017, Minggu (21/5) malam WIB? Berikut petikan wawancara GPOne dengan Rossi pasca babak kualifikasi.

Kurang cepat pada dua latihan bebas awal di hari Jumat (19/5), tapi motor Yamaha mulai meningkat di latihan bebas ketiga dan brilian di kualifikasi Sabtu (20/5). Tanggapan Anda?“Logikanya, saya puas dengan start dari baris depan. Kami bekerja dengan baik dan sepertinya YZR-M1 menyukai keduanya, baik treknya maupun aspalnya (setelah di aspal ulang).”

Tidak ada rasa kecewa karena tidak merebut pole?“Bila Anda begitu dekat (seperti ini), tentu saja disayangkan. Jika (Jack) Miller lebih jauh 50 yard di depan saya (saat hot lap), saya merasa bisa melakukannya (merebut pole). Begitulah caranya, tapi ini lebih dari sekedar posisi. Feeling yang saya miliki di atas motor lebih penting.”

Anda berada dalam posisi bagus untuk mempertahankan keunggulan poin di puncak klasemen sementara?“Memimpin klasemen adalah penting, tapi saat ini saya perlu memikirkan tikungan demi tikungan, dan bukan tentang poin kejuaraan. Bagaimanapun, yang paling penting adalah sesuatu yang lain: Melakoni balapan yang hebat, dan mendedikasikannya buat Nicky (Hayden) serta keluarganya. Sayangnya, itulah satu-satunya yang bisa kami lakukan untuknya.”

Seberapa sulit untuk balapan dengan memikirkan sesuatu?“Mereka selalu ada dalam pikiran Anda.”
Valentino Rossi (Yamaha Factory Racing) di akhir pekan MotoGP Prancis 2017 Sirkuit Le Mans. (Foto-LAT Images)
Di Le Mans, Anda juga akan punya kesempatan emas untuk menebus akhir pekan buruk di Jerez?“Saya senang dengan pekerjaan yang telah kami lakukan, tapi ini baru hari Sabtu. Saya melaju baik dalam hal kecepatan dan flying lap. Namun besok (lomba Minggu), kita perlu melihat juga kecepatan apa yang dimiliki oleh Ducati, dan khususnya Honda, termasuk Pedrosa walau ia start dari luar 10 besar.”

Adakah keraguan lainnya?“Pilihan ban belakang. Secara teori, semua pilihan kompon ban (hard, medium, soft) bisa digunakan dalam lomba.”

Pertarungan antar sesama pembalap tim Yamaha juga bakal sengit? Bagaimana dengan Zarco yang telah terbukti agresif dalam beberapa lomba terakhir?“Hari ini kami sangat cepat, dengan Maverick yang paling cepat, diikuti oleh saya dan kemudian Johann. Ia seperti banyak pembalap lainnya, tapi masalah sebenarnya adalah ia memiliki kemampuan untuk bersaing di podium, bahkan mungkin menang. Johann adalah kejutan besar, bukan karena kami tidak tahu bahwa dia punya kecepatan, tapi karena dia telah melebihi semua ekspektasi.”

Kemarin di depan fans ia mengatakan bahwa Anda seperti Tuhan dan ia ingin menggantikan posisi Anda (di Yamaha)?“Terima kasih (sambil tertawa). Tetapi saya masih punya kontrak untuk tahun depan, dan baru setelah itu saya akan menentukan masa depan saya. Dia harus menunggu.”

Mari kita ubah subjek. Kemarin dalam pertemuan komisi keselamatan telah diputuskan untuk kembali ke ban depan 2016 (#70)?“Seperti yang saya katakan, tidak ada perbedaan besar antara itu dengan yang baru (kompon 2017 lebih soft). Hal ini juga sangat bergantung kepada gaya seorang pembalap. Bagaimanapun, ban soft 2017 pasti tetap bisa digunakan di Mugello.”

Ada sedikit pertengkaran antara (Jorge) Lorenzo dan Miller dalam pertemuan itu. Jack memberi tahu Jorge bahwa ‘pendapat itu seperti bajingan, setiap orang memilikinya, jadi jagalah dirimu sendiri’?“Pernyataan itu (memang benar) keluar (dari mulut Jack Miller). Mungkin ini adalah pepatah orang Australia (sambil tertawa), tapi saya tidak berpikir itu sangat kasar. Bagaimanapun, ini tidak berjalan baik buat Jack hari ini dengan kecelakaannya. Ia masih sangat beruntung (tidak terluka/cedera).” 

Mau Miniatur MotoGP Keren? Klik disini

motogp,auto insurance, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance ratings, car insurance, compare car insurance, car insurance quote, low cost car insurance, buy car insurance, compare car insurance

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rossi Bicara Ancaman Zarco dan Honda, Serta Ribut Lorenzo vs Miller"

Post a Comment