Resmi, Stoner Comeback ke Ducati

Resmi, Stoner Comeback ke Ducati



BOLOGNA – Kabar yang santer beredar belakangan soal Casey Stoner akan comeback ke Ducati akhirnya menjadi kenyataan. Pabrikan asal Italia tersebut resmi mengumumkan juara dunia MotoGP 2007 dan 2011 itu akan berperan sebagai brand ambassador dan test driver per musim 2016.
Stoner kali pertama bergabung ke Ducati pada 2007. Debutnya berakhir manis dengan titel juara dunia. Menunggangi Desmosedici GP7, kala itu The Kurri Kurri Boy sukses meraih 10 kemenangan dari 18 seri balapan.

Stoner juga berjasa mempersembahkan gelar juara dunia tim untuk Ducati. Secara total, dari 2007 hingga 2010, Stoner telah mencatatkan 23 kemenangan bagi pabrikan yang identik dengan warna merah tersebut.

Stoner kemudian hengkang ke Repsol Honda pada 2011 dan hebatnya, dia juga langsung berhasil menjadi juara dunia di tahun pertama bersama tim anyarnya. Memutuskan pensiun dari ajang MotoGP pada akhir musim 2012, Stoner didaulat Honda Racing Corporation (HRC) sebagai test rider untuk motor RC213V sejak 2013. Nah, kini pria 30 tahun berpaspor Australia itu akhirnya resmi comeback ke Ducati.

“Sebuah perjalanan hebat dengan HRC selama lima tahun terakhir. Memenangi gelar juara dunia pada 2011 tentu saja merupakan titik tertinggi. Namun, per 2016, saya sangat senang untuk mengumumkan bahwa saya kembali bergabung dengan Ducati,” ucap Stoner, seperti dilansir Crash, Selasa (24/11/2015).

“Saya punya banyak memori hebat bekerja dengan Ducati dan seluruh personelnya. Kesempatan untuk kembali bekerja dengan mereka adalah sesuatu yang sangat spesial,” imbuh runner-up kelas 250cc musim 2005 tersebut.

“Gigi Dall'Igna (General Manager Ducati)  telah membawa sebuah pendekatan baru dan saya sudah tidak sabar untuk segera membantu Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone. Brand dan fans Ducati telah menjadi bagian besar dalam karier dan hidup saya. Jadi, ini akan menjadi reuni yang sangat hebat bagi hubungan kami dan memulai babak dengan brand yang ikonik ini,” tukas Kurri Kurri Boy.

Mau Miniatur MotoGP Keren? Klik disini

motogp,auto insurance, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance ratings, car insurance, compare car insurance, car insurance quote, low cost car insurance, buy car insurance, compare car insurance

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resmi, Stoner Comeback ke Ducati"

Post a Comment