BREAKING NEWS! Indonesia Dibatalkan Jadi Tuan Rumah MotoGP 2017. Ini Alasanya..

BREAKING NEWS! Indonesia Dibatalkan Jadi Tuan Rumah MotoGP 2017. Ini Alasanya..




Harapan Indonesia untuk menyelenggarakan MotoGP 2017 sepertinya hanya mimpi. Pasalnya, Dorna Motor Sport selaku penyelenggara MotoGP lebih memilih Finlandia sebagai salah satu seri MotoGP 2017.

Ini teguran keras untuk pemerintah dan seluruh pihak yang terkait dalam mempersiapkan MotoGP di Tanah Air. Seperti diungkap Dorna kepada Speedweek.com, Finlandia memiliki peluang dan kesiapan lebih baik untuk menyelenggarakan MotoGP 2017 dibanding Indonesia. Sedangkan untuk Thailand, baru akan memiliki kesempatan menyelenggarakan MotoGP pada 2018, lantaran pada 2017 Buriram memiliki event balap bersamaan, yakni World Superbike.

Padahal, Ezpeleta sebelumnya lebih memprioritaskan Indonesia dibanding negara lain, termasuk Finlandia yang sudah mengajukan penyelenggaraan MotoGP (baca di sini).

Alasannya tak luput dari persiapan. Finlandia dianggap lebih baik ketimbang Indonesia. “Orang-orang Finlandia bekerja sangat profesional. Mereka punya rencana dan dokumen yang kami minta sudah diserahkan,” ungkap Ezpeleta.

Komitmen yang ditunjukkan pemerintah untuk menarik MotoGP ke Indonesia nyatanya bertepuk sebelah tangan. Legalitas berupa penandatangan Letter Of Intention (LOI) belum lah cukup.

Masterplan dan Peraturan Presiden yang beberapa waktu lalu disebutkan Imam Nahrawi, Menteri Pemuda dan Olahraga tengah digodok, belum juga rampung.

Jika benar keputusan sudah bulat, maka peluang Indonesia mennggelar MotoGP dua tahun mendatang kecil.

Bagi Finlandia, helatan ini akan sangat dinantikan. Pasalnya, sudah sekitar 30 tahun negara tersebut absen melaksanakan balap itu. Saat ini, pihak terkait terus melakukan persiapan sirkuit Kymi Motorsport Park yang sudah berjalan sejak 2014 lalu.

Sirkuit sepanjang 4,8 km ini juga sepertinya akan diagendakan setelah gelaran MotoGP Brno, Republik Ceko. [dp/Ric]

Mau Miniatur MotoGP Keren? Klik disini

motogp,auto insurance, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance ratings, car insurance, compare car insurance, car insurance quote, low cost car insurance, buy car insurance, compare car insurance

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BREAKING NEWS! Indonesia Dibatalkan Jadi Tuan Rumah MotoGP 2017. Ini Alasanya.."

Post a Comment