Satu Lagi Rider MotoGP Hijrah ke Superbike

Satu Lagi Rider MotoGP Hijrah ke Superbike



BRNO – Satu lagi joki MotoGP yang dipastikan pindah haluan ke ajang World Superbike (WSBK). Membela panji AB Motoracing musim lalu, Karel Abraham kini resmi hijrah ke WSBK dan bergabung dengan Tim Milwaukee BMW. Rider berkebangsaan Republik Ceska itu bakal menjadi rekan setim Josh Brookes pada musim 2016.

Rumor soal perginya Abraham dari MotoGP sebenarnya sudah santer terdengar sejak bulan lalu. Rider berusia 25 tahun itu bahkan tak memungkiri telah mengadakan pertemuan dan pembicaraan dengan Team Principal BMW, Shaun Muir. Saat itu, Abraham mengungkapkan tidak ada penandatanganan kontrak.

Namun, selang satu bulan kemudian, Abraham akhirnya resmi mengonfirmasikan kepindahannya ke WSBK.

“Pindah ke WSBK adalah hal yang sangat menarik. Saya akan gabung dengan Tim Milwaukee yang sangat kompetitif dan akan menunggangi BMW, saya sangat bersemangat dan sudah tak sabar lagi,” ujar Abraham, disadur dari  laman resmi WSBK, Jumat (4/12/2015).

“Ini juga akan menjadi sebuah tantangan karena saya belum pernah menjajal motor Superbike dan banyak trek yang masih baru. Tapi, saya yakin kami akan segera mampu tampil kompetitif dan cepat,” lanjutnya.

Sebagai tambahan, Abraham melakoni debutnya di MotoGP pada 2011, setelah setahun bertarung di intermediate class. Sepanjang kariernya di premier class, prestasi terbaiknya adalah dua kali finis ketujuh di Jerez pada 2011 dan Valencia (2012).

Di WSBK, Abraham nantinya akan menunggangi motor BMW S 1000 RR. Abraham sendiri mengikuti jejak Nicky Hayden yang belum lama ini meninggalkan Aspar untuk bergabung dengan Tim Honda di WSBK.
(fmh)

Mau Miniatur MotoGP Keren? Klik disini

motogp,auto insurance, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance ratings, car insurance, compare car insurance, car insurance quote, low cost car insurance, buy car insurance, compare car insurance

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Satu Lagi Rider MotoGP Hijrah ke Superbike"

Post a Comment