Insiden Rossi vs Marquez Paksa FIM Bikin Keputusan Baru

Insiden Rossi vs Marquez Paksa FIM Bikin Keputusan Baru



JENEWA - Federasi balap dunia (FIM) kembali menyorot insiden kecelakaan Marc Marquez di Sirkuit Sepang Malaysia yang melibatkan Valentino Rossi. Gara-gara kejadian itu, FIM mengevaluasi keputusannya di musim balap tahun lalu. Kini mereka punya ketetapan baru yang bakal diterapkan oleh Race Direction.

"Kami memisahkan tugas-tugas Race Direction, pengadil dan panel pelayanan independen. Kami membiarkan Race Direction untuk fokus mengelola jalannya balapan karena ada banyak tanggung jawab yang harus mereka kerjakan. Kami tidak mengizinkan mereka lagi untuk terlibat dalam pemberian hukuman pada para rider," ucap Presiden FIM, Vito Ippolito yang dikutp dari Motorsport.

Sebelumnya tugas Race Direction tak hanya mengawasi jalannya perlombaan. Mereka juga menindak serta menganalisis suatu insiden yang terjadi di atas lintasan. Selain itu Race Direction juga mengeluarkan hukuman untuk pembalap yang melanggar aturan dan hal tersebut sudah dirasakan Rossi pada tahun lalu.

Pembalap Movistar Yamaha itu dinyatakan bersalah dalam insiden kecelakaan Marquez. Saat The Baby Alien jatuh, kaki Rossi terlihat bergerak. Race Direction menganggap ada sentuhan fisik dan itu tidak diperbolehkan selama balapan berlangsung.

Rossi akhirnya diberi hukuman yang memberatkan ambisinya untuk merebut gelar juara dunia ke-10. Selain pengurangan poin, The Doctor juga dipaksa memulai balapan terakhir di Sirkuit Valencia dari posisi paling belakang.

"Dalam beberapa tahun terakhir kami menerapkan sistem hukuman penalti (pengurangan) poin. Tapi sekarang, hukuman itu sedang ditinjau kembali. Keputusan akhir bakal kami miliki dalam beberapa saat lagi. Apakah kami mengubahnya atau tetap menggunakan hukuman itu," ungkap Ippolito.

"Kami memiliki berbagai jenis hukuman. Nantinya kami membiarkan pengadil untuk menjatuhkan hukuman terbaik ke para pembalap yang bersalah," pungkasnya.

sindonews.com

Mau Miniatur MotoGP Keren? Klik disini

motogp,auto insurance, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance ratings, car insurance, compare car insurance, car insurance quote, low cost car insurance, buy car insurance, compare car insurance

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Insiden Rossi vs Marquez Paksa FIM Bikin Keputusan Baru"

Post a Comment