Pekan Ini, Dorna Bakal Temui Menpora

Pekan Ini, Dorna Bakal Temui Menpora



JAKARTA - Juru Bicara Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Gatot Dewa Broto, menyatakan jika pihak Dorna Sport akan datang ke Indonesia. Kedatangan otoritas MotoGP sendiri, besar kemungkinan terkait dibatalkannya sirkuit Sentul, Jawa Barat, sebagai lokasi digelarnya balapan MotoGP 2017.

Seperti diketahui bersama rencana dijadikannya sirkuit Sentul sebagai lokasi digelarnya balapan MotoGP 2017, dipastikan tidak lagi berlanjut. Berbagai alasan pun bermunculan, seperti tidak mau mengeluarkan dana APBN terlalu besar. Akan tetapi belakangan, lokasi baru sedang dicari untuk membangun sirkuit baru.

Gatot sendiri menyatakan dalam waktu dekat, pihak Kemenpora akan melakukan pertemuan dengan Dorna. Kabar yang berkembang, pertemuan sendiri akan berlangsung, hari ini, (3/2), di kantor Kemenpora, Jakarta. Bisa dipastikan, pertemuan tersebut akan menentukan apakah Indonesia akan benar-benar menjadi salah satu tuan rumah MotoGP 2017 atau tidak.

"Komunikasi kami dengan Dorna lancar-lancar saja. Kalau ketemu fisik belum. Komunikasi soal meminta adanya kelonggaran waktu, juga tidak. Dengan mereka masih  dalam bentuk komunikasi via telepon. Komunikasi lebih jelas akan dilakukan saat bertemu dengan bapak Menpora. Minggu ini akan datang, tapi tidak menginap," ungkap Gatot di Kantor Kemenpora, Jakarta, kemarin.

Lebih jauh Gatot menyatakan, jika ada beberapa daerah yang juga mengajukan diri untuk menjadi lokasi penyelenggaraan MotoGP. Setelah muncul Sumatera Selatan (Sulsel), untuk mengajukan diri sebagai penyelenggara MotoGP 2017, muncul juga beberapa lokasi seperti Jawa Barat (Jabar) dan juga Jakarta (DKI Jakarta).

"Ada beberapa daerah yg menyatakan siap. Kalau pak Alex (Alex Nurdin-Gubernur Sulses) sudah disampaikan saat sidang kabinet terbatas 11 Januari, kemudian baru saja kemarin Pemda Jawa Barat juga menghubungi dan menyatakan siap. Kemudian Jakarta ada juga. Di daerah pegadungan dekat bandara. Tapi Jakarta dan Jawa Barat baru secara lisan," papar Gatot.


(bbk)

Mau Miniatur MotoGP Keren? Klik disini

motogp,auto insurance, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance ratings, car insurance, compare car insurance, car insurance quote, low cost car insurance, buy car insurance, compare car insurance

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pekan Ini, Dorna Bakal Temui Menpora"

Post a Comment