Sportpedia, Inilah Hal Yang Kamu Harus Tau Mengenai Spesifikasi Modern Motor MotoGP

Sportpedia, Inilah Hal Yang Kamu Harus Tau Mengenai Spesifikasi Modern Motor MotoGP


MOTOR-motor yang berlaga di MotoGP adalah motor khusus yang dibuat untuk membalap –prototype– yang tidak diperjualbelikan dan tidak boleh turun ke jalan raya. Regulasi teknis yang harus dipatuhi tim-tim MotoGP pun harus diterapkan tanpa terkecuali.
1. MotoGP
Sejak musim 2012, kapasitas mesin yang diperbolehkan adalah 1000 cc dengan maksimal empat silinder dan bore seher berdiameter 81 milimeter. Sebanyak lima mesin boleh digunakan oleh setiap pembalap sepanjang musim. Barang siapa yang melanggar akan dihukum start telat lima detik dari pit lane. Namun, jika sebuah pabrikan belum memenangi race di trek kering pada 2013 atau baru mengikuti MotoGP, 12 mesin diperbolehkan.
2. Moto2
Mesin ofisial Moto2 saat ini disuplai oleh Honda dan di-setting oleh perusahaan Spanyol yakni ExternPro. Motor ini berkapasitas 600 cc dan empat tak.
3. Moto3
Kategori ini mempertandingkan mesin 250 cc dengan satu silinder.
Terlepas dari jumlah silinder di tiap kategori, tipe mesin tetap dibatasi tanpa super- atauturbo-charging. Motornya pun tetap tidak boleh melebihi dari enam gigi. Di situasi normal, setiap tim MotoGP menyiapkan dua motor untuk para pembalapnya. Jadi, jika ada masalah pada satu motor, motor lainnya siap diturunkan. Untuk Moto2 dan Moto3, hanya satu motor untuk satu pembalap.
Adapun motor MotoGP diciptakan untuk memenangi balapan dan ajang pamer kemampuan setiap pabrikan. Karena itu, mesinnya pun dibuat dari bahan termahal dan teringan seperti titanium serta karbon, yang mana tidak akan tersedia di motor pada umumnya.
Dengan jutaan fans yang menyaksikan selama gelaran MotoGP, saat motor berada di trek, tim-tim juga menampilkan sederet merek besar yang mendukung mereka.
(pds)

Mau Miniatur MotoGP Keren? Klik disini

motogp,auto insurance, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance ratings, car insurance, compare car insurance, car insurance quote, low cost car insurance, buy car insurance, compare car insurance

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sportpedia, Inilah Hal Yang Kamu Harus Tau Mengenai Spesifikasi Modern Motor MotoGP"

Post a Comment