Menpora Tidak Rela Visit Malaysia Sponsor Rio Haryanto

Menpora Tidak Rela Visit Malaysia Sponsor Rio Haryanto

JAKARTA - Rio Haryanto dipastikan akan tampil di ajang Formula One (F1) 2016. Pembalap kebanggaan Indonesia itu akan membela Tim Manor Racing dan menggunakan nomor mobil 88.
Kesuksesan Rio tampil di lomba balap mobil paling prestisius itu pun mendapat perhatian dari berbagai penjuru dunia. Bahkan, Malaysia melalui program Visit Malaysia siap mensponsori Rio.
Namun, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menolak jika mobil Rio disponsori Visit Malaysia. Menpora akan berusaha sekuat tenaga agar mobil Rio dapat ditempel logo Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) layaknya Pertamina, yang sudah eksis di jet darat pembalap berusia 23 tahun tersebut.
“Yang pasti kalau itu terjadi (Visit Malaysia sponsor mobil Rio Haryanto) saya yang akan galau. Bersama BUMN dan swasta nasional saya kira harus galau dengan kenyataan ini,” jelas Menpora saat ditemui di Istana Presiden.
“Langkah konkret seperti yang berulang-ulang saya sampaikan, ini kesempatan emas bagi kita semua BUMN, dunia usaha dan termasuk seluruh warga masyarakat bersatu padu gotong royong saling bantu. Saya juga sudah minta izin Presiden untuk melakukan terobosan baik melalui RAPBN atau cara lain. Yang pasti beliau telah memberikan lampu hijau asal betul-betul sesuai koridor hukum,” lanjutnya.
“Sebentar lagi akan kami gerakan bagaimana ini menjadi satu gerakan massal semua kita harus menyumbang entah itu koin atau istilah pundi untuk Rio akan kita gerakan. Visit Malaysia sebisa mungkin jangan,” sambung pria asal Bangkalan tersebut.
Ketimbang Visit Malaysia, Menpora berharap Rio dapat disponsori Wonderful Indonesia (semacam program pemerintah yang mensponsori tempat wisata di Indonesia). Menpora berujar Rio bersama ibunya pernah berkomunikasi dengan Menteri Pariwisata, Arief Yahya, terkait kemungkinan tersebut.
“Ya rio pernah bertemu langsung bersama ibunya dan Pak Arif sedang mengkaji itu. Semoga dalam waktu dekat ini juga ada kebijakan dari Pak Arif Yahya. Kalau muncul Wonderful Indonesia itu saya kira lebih cantik, ciamik dan kita akan lebih bangga lagi” urai pria berusia 42 tahun tersebut.
(fap)

Mau Miniatur MotoGP Keren? Klik disini

motogp,auto insurance, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance ratings, car insurance, compare car insurance, car insurance quote, low cost car insurance, buy car insurance, compare car insurance

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menpora Tidak Rela Visit Malaysia Sponsor Rio Haryanto"

Post a Comment