Top Sport: MotoGP 2016 dalam Angka

Top Sport: MotoGP 2016 dalam Angka

LOSAIL – Gelaran MotoGP 2016 akan dimulai akhir pekan ini di Sirkuit Losail, Qatar. Seri perdana ini memang menyuguhkan sejumlah statistik menarik. Rider veteran Movistar Yamaha, Valentino Rossi contohnya, yang menjadi satu-satunya rider yang akan berada di grid start Losail dari 13 kali penyelenggaraan sejak 2004.
Berikut ini Okezone akan coba menampilkan beberapa statistik menarik jelang digelarnya seri pembuka, seperti dimuat laman resmi MotoGP, Rabu (16/3/2016):
100 - Finis ketiga yang diraih jagoan Repsol Honda Dani Pedrosa di MotoGP Valencia 2015 adalah yang ke-100 kalinya dia meraih podium di premier class. Rider lain yang meraih podium di premier class lebih dari 100 kali adalah Rossi. 
41 Tahun - Musim 2016 akan menjadi pertama kalinya pembalap asal Amerika Serikat (AS) absen sejak 1975 di premier class. Seperti diketahui, Nicky Hayden memutuskan hijrah ke ajang Superbike pada akhir musim lalu. 
39 - Finis kedua joki Repsol Honda, Marc Marquez di MotoGP Valencia 2015 adalah yang ke-39 kalinya dia berdiri di podium sejak debut di premier class pada 2013. Jika dia berhasil finis pada tiga besar di Losail nanti, maka The Baby Alien akan menyamai pencapaian finis di podium yang dicetak dua kali juara dunia kelas 500cc, Barry Sheene.
24 – Rider Monster Yamaha Tech 3, Bradley Smith, telah mencetak poin di 24 balapan terakhirnya di MotoGP. Terakhir kali Smith tidak finis di 15 besar adalah di MotoGP Inggris 2014. Ketika itu Smith harus masuk pit karena masalah ban belakang. 
21 - Musim 2016 menandai Rossi sebagai rider Grand Prix selama 21 tahun berturut-turut. Selama karier panjangnya ini, The Doctor tercatat hanya absen di empat seri ketika mengalami cedera patah kaki kanan di MotoGP Italia 2010.
(rul)

Mau Miniatur MotoGP Keren? Klik disini

motogp,auto insurance, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance ratings, car insurance, compare car insurance, car insurance quote, low cost car insurance, buy car insurance, compare car insurance

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Top Sport: MotoGP 2016 dalam Angka"

Post a Comment