Jika Podium Pertama di Austin, Marquez Bakal Juara Dunia?

Jika Podium Pertama di Austin, Marquez Bakal Juara Dunia?



TEXAS - Berbicara Grand Prix Amerika Serikat tak sah rasanya jika tidak menempatkan nama Marc Marquez. Karena joki Repsol Honda ini mempunyai catatan rekor fantastis selama mengaspal di Sirkuit of the Americas. 
Percaya atau tidak, jika Baby Alien mampu mengamankan podium pertama di seri ketiga MotoGP musim ini, kemungkinan ia bakal keluar sebagai juara dunia 2016. 

Catatan cemerlang Marquez sudah ditunjukkan sejak ia masuk di kelas utama MotoGP pada 2013. Dia bahkan dikenal sebagai raja sirkuit di Negeri Paman Sam lantaran pemilik nomor 93 itu kerap merebut kemenangan di sana. 

Sejauh ini dari enam balapan terakhir di Grand Prix Amerika Serikat maupun Indianapolis, Marquez tak pernah kehilangan momentum untuk mengambil tempat di podium pertama. Selain itu, ada banyak peristiwa penting yang terjadi di sana. Salah satunya adalah Marquez pernah meraih rekor pole position termuda pada balapan di Austin pada 2013 (20 tahun-62 hari), sekaligus mematahkan rekor sebelumnya yang dipegang Freddie Spencer (20 tahun-153 hari) pada 1982. 

Catatan impresif itulah yang harus diwaspadai sirkus MotoGP jelang balapan seri ketiga, akhir pekan nanti. Sebab jika menyelisik rekam jejaknya, ia selalu menandai predikat sebagai juara dunia dengan merebut kemenangan di GP Amerika Serikat maupun Indianapolis.

Berikut rekam jejak Marc Marquez selama mengaspal di Negeri Paman Sam seperti dirangkum SINDOnews dari berbagai sumber, Rabu (6/4/2016): 

1. Marc Marquez hanya satu kali kehilangan gelar juara dunia setelah ia berhasil merebut podium pertama di Austin dan Indianapolis (musim lalu). 

2. Dalam tiga tahun berturut-turut, Marc Marquez selalu berhasil merebut pole position di Austin.

3. Marquez pernah meraih rekor pole position termuda pada balapan di Austin pada 2013 (20 tahun-62 hari), sekaligus mematahkan rekor sebelumnya yang dipegang Freddie Spencer (20 tahun-153 hari) pada 1982. 

4. Kemenangan di Austin menempatkan nama Marc Marquez sebagai pembalap termuda yang mampu back to back podium di kelas utama MotoGP. Mengungguli rekor sebelumnya yang diraih Randy Mamola saat podium di Spanyol dan Perancis pada 1980 di usia 20 tahun 197 hari.

5. Marc Marquez sejauh ini merupakan juara bertahan di GP Amerika Serikat (Austin) dalam tiga tahun berturut-turut. 

6. Kemenangan di Austin merupakan yang ke-20 sepanjang karier Marc Marquez. Jumlah itu sepadan dengan yang dicatat pembalap legendaris Freddie Spencer di kelas 500cc.

7. Tahun lalu Marc Marquez menandai podium ke-31 di usia yang baru menginjak 22 tahun. Jumlah itu setara dengan podium yang dihasilkan Freddie Spencer sepanjang 14 tahun karirnya di dunia balap.

8. Kemenangan di Austin tahun lalu sekaligus memutus rekor Max Biaggi yang mengoleksi 30 podium juara. Saat ini, Marc Marquez merupakan pembalap aktif 'terganas' kelima dalam daftar pembalap MotoGP setelah Valentino Rossi, Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo dan Casey Stoner.

Mau Miniatur MotoGP Keren? Klik disini

motogp,auto insurance, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance ratings, car insurance, compare car insurance, car insurance quote, low cost car insurance, buy car insurance, compare car insurance

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Jika Podium Pertama di Austin, Marquez Bakal Juara Dunia?"

  1. Kok Judul Jika Podium Pertama di Austin, Marquez Bakal Juara Dunia? agak ga nyambung sama isi tulisan :)

    ReplyDelete