Rossi Pastikan Pakai Sasis Baru di GP Assen, Setujukah Lorenzo?

Rossi Pastikan Pakai Sasis Baru di GP Assen, Setujukah Lorenzo?



CATALUNYA - Cal Crutchlow joki tim satelit LCR Honda memang jadi pembalap dengan catatan waktu tercepat di sesi tes resmi MotoGP di Sirkuit Catalunya, yang berakhir Senin (6/6/2016) petang waktu setempat atau Selasa (7/6/2016) dini hari WIB. Namun, bagi sang pemenang GP Catalunya akhir pekan lalu, Valentino Rossi. Hasil tes ini sudah memberinya sebuah jawaban.

Ya, walau pada sesi tes resmi MotoGP di Sirkuit Catalunya kali ini menempatkan Vale pada urutan ke-11, dengan catatan waktu + 1,491 detik di belakang Cruthlow. Tapi rider tim pabrikan Movistar Yamaha tersebut merasa cukup puas. 

Apakah The Doctor (julukan Rossi) layak puas juga walau catatan waktunya kalau dari rekan setimnya, Jorge Lorenzo? Perlu diketahui jika di tes ini, sang juara bertahan mencatat waktu tercepat kedua dengan 1 menit 44,202 detik. Sedang Vale di urutan 11 mencatat waktu 1 menit 45,454 detik.

Seperti diketahui pula dari laporan media massa di Spanyol dan Italia. Bahwa tim Yamaha memfokuskan sesi tes resmi Senin untuk menjajal sasis baru, plus menguji lagi kompon ban depan konstruksi baru dari Michelin yang sebelumnya mereka jajal di Jerez. Juga menguji tiga pilihan kompon ban belakang berbeda yang juga anyar (evolusi dari tipe 47 yang digunakan pada balapan terakhir di Catalunya) dan bertujuan meningkatkan traksi saat motor keluar tikungan. 

Lantas apa alasan Rossi merasa dirinya sudah mendapat jawaban dari hasil tes Senin, padahal tim Yamaha masih akan melakukan satu hari tes pribadi lagi, juga di Sirkuit Catalunya, pada Selasa (7/6/2016).

Ketika ditanya GPone soal sasis baru, apa evaluasi dari Rossi? “Saya cukup senang dengan itu, walau ini baru kesan pertama. Apakah bakal diumumkan besok (Selasa ini), ketika saya juga akan menjajal lengan ayun baru. (Tampaknya) saya sudah bisa memakainya di Assen (24-26 Juni 2016).”

Benarkah sasis baru Yamaha baru ini lebih baik dari yang dipakai sebelumnya? “Mereka (mekanik Yamaha) bilang kepada saya untuk tidak memberi tahu soal itu kepada Anda. Segalanya pasti akan menjurus kepada hal yang sama, yaitu untuk membuat Anda lebih cepat saat menikung,” tutur Rossi sambil tertawa.

“Saya bahagia dengan sasis baru, saya pikir ini telah memberi saya tambahan waktu ekstra sekitar sepersepuluhan detik lebih cepat. Saya menikung lebih lambat saat kualifikasi, tapi dengan ini saya lebih cepat,” tandasnya.

Sementara Lorenzo ternyata masih belum mau berkomentar soal evaluasi sasis baru YZR-M1 miliknya. Media mengatakan jika rider asal Spanyol itu masih menunggu performa sasis barunya hingga akhir tes Selasa.

“Pagi ini (Senin pagi), engkel saya masih bengkak. Tapi sejumlah (suntikan anti bengkak-anti sakit) telah menolong saya beraksi di tes,” ucap Lorenzo singkat.

Mau Miniatur MotoGP Keren? Klik disini

motogp,auto insurance, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance ratings, car insurance, compare car insurance, car insurance quote, low cost car insurance, buy car insurance, compare car insurance

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rossi Pastikan Pakai Sasis Baru di GP Assen, Setujukah Lorenzo?"

Post a Comment