Ini Penyebab Kecelakaan dan Video Maut Luis Salom di GP Catalunya

Ini Penyebab Kecelakaan dan Video Maut Luis Salom di GP Catalunya


BARCELONA - Tim SAG langsung mengungkap penyebab utama kecelakaan berujung maut Luis Salom. Pembalap berusia 24 tahun itu diduga karena kombinasi pengereman dan kondisi sirkuit yang benjol di Turn 12 Sirkuit Catalunya.

Salom tewas saat menjalani sesi latihan bebas kedua Grand Prix Spanyol, Sabtu (4/6/2016). Ia tergelincir kencang dan menubruk pembatas sirkuit di Turn 12.

Penyebab kematiannya sempat jadi misteri. Namun tim SAG akhirnya merilis pernyataan soal penyebab kecelakaan tunggal yang dialami pembalapnya.

Berikut Pernyataan Tim SAG

Pada hari Jumat 3 Juni, Luis Salom meninggal selama sesi FP2 Gran Premi Catalunya akibat kecelakaan yang dideritanya pada Turn 2 sirkuit Catalunya.

Setelah menerima data telemetri, Minggu (5/6) organisasi, staf teknis Tim SAG langsung melakukan pertemuan pribadi untuk mencari fakta kecelakaan dan berkomunikasi soal kebenaran apa yang terjadi terkait hal teknis pada insiden yang fatal di Turn 12 Sirkuit Catalunya.

Analisis komprehensif pun dilakukan pada data telemetri dibantu pemilik tim Edu Perales, manajer tim Jordi Rubio, kepala mekanik dari Luis Salom Bernat Bassa, kepala mekanik dari Jesko Raffin Michael Ferger, serta pembalap Moto2 Jesko Raffin dan manajer Luis Salom Marco Rodrigo.

Selama FP2 itu, Luis Salom bisa membuat lap terbaik (1'48.608) sebelum masuk pit stop pertama untuk mengubah ban belakang motor. Setelah itu, Salom masuk kembali ke lintasan dan setelah keluar itu ia menderita kecelakaan.

Dalam lap itu, titik pengereman Luis di Turn 12 lebih lambat 6km/jam dari waktu terbaiknya. Menurut telemetri, hal itu karena akselerasi yang lebih rendah di pintu keluar Turn 11. Karena itu, kecepatannya berkurang dan Luis membuat pengereman 9 meter kemudian untuk mempertahankan kecepatan tikungan di Turn 12.

"Pada masuk ke sana, ada masalah aspal yang dikenal oleh semua pembalap (benjolan). Keterlambatannya mengerem dilakukan Luis untuk menjaga motor tetap berjalan di atas benjolan, seperti yang ia lakukan di lap sebelumnya,"

"Semua itu dikombinasikan dengan kecepatan terbaiknya di FP2 yang membuat ban depannya aus dan kehilangan grip. Rendahnya daya cengkram membuat kecelakaan tragis yang kita semua tahu,"

"Data telemetri ini disediakan oleh organisasi yang tersedia untuk setiap teknisi yang memenuhi syarat dengan keinginan untuk menganalisanya"
Salom pun jadi pembalap pertama yang tewas di Catalunya. Sebagai bentuk penghormatan, Valentino Rossi, Marc Marquez dan Dani Pedrosa memberikan penghargaan kepada pembalap Moto2 itu di atas podium kemenangan.

Ini Videonnya:

Mau Miniatur MotoGP Keren? Klik disini

motogp,auto insurance, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance ratings, car insurance, compare car insurance, car insurance quote, low cost car insurance, buy car insurance, compare car insurance

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Penyebab Kecelakaan dan Video Maut Luis Salom di GP Catalunya"

Post a Comment