Jelang MotoGP 2016: Marquez Sebut Mesin Baru Honda Tak Ubahnya Mesin Lawas, ECU Masih Bermasalah

Jelang MotoGP 2016: Marquez Sebut Mesin Baru Honda Tak Ubahnya Mesin Lawas, ECU Masih Bermasalah

Pekan ini Tim Repsol Honda melancong ke kampung Marquez di Jerez Spanyol dalam rangka uji coba motor baru. Selama tiga hari tes akan digelar HRC di sirkuit Jerez, melibatkan Marquez dan Pedrosa.



Marquez mengaku mencoba mesin baru Honda RC213V tapi katanya itu tak jauh beda dengan mesin yang ia jajal selama tes Valencia lalu. “Kami mencoba mesin baru, rasanya tak jauh beda dengan mesin yang kami pakai di Valencia”, buka Marquez dalam rilis HRC.
Selain mesin, MM juga mengutak-atik perangkat elektronik tapi manfaatnya masih belum konsisten merata. Alhasil selama 65 lap Marquez hanya mampu mencetak best time 1 menit 39,92 detik, selisihnya wooww tembus 8,86 detik dengan catatan waktunya di tes terakhir Valencia kemarin.

“Perangkat elektroniknya masih belum konsisten, tapi jelas ada kemajuan dengan software Honda yang kami pakai. Tapi rasanya tidak sama, terutama soal engine brake dan kontrol traksi”, sambung MM.
Dani Pedrosa - Tes MotoGP Jerez Desember 2015
Dani Pedrosa – Tes MotoGP Jerez Desember 2015 (Foto: Box Repsol)
Lain halnya dengan Marquez, Pedrosa melakukan komparasi terhadap beberapa mesin RC213V. “Aku membandingkan mesin yang berbeda tapi juga utak-atik setingan motor karena aku tak punya data dari race Jerez tahun ini”, ucap Pedrosa.
Pedrosa di awal musim 2015 memang terbukti absen di GP Jerez karena dilanda cidera. Itu sebabnya dia bilang tak punya data saat tes Jerez pekan ini. “Besok kami coba lagi mesin ini dengan ban Michelin dan ECU secara lebih mendetail”, terang Dani.

Mau Miniatur MotoGP Keren? Klik disini

motogp,auto insurance, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance ratings, car insurance, compare car insurance, car insurance quote, low cost car insurance, buy car insurance, compare car insurance

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jelang MotoGP 2016: Marquez Sebut Mesin Baru Honda Tak Ubahnya Mesin Lawas, ECU Masih Bermasalah"

Post a Comment