Duo Pembalap Suzuki Mulai Retak?

Duo Pembalap Suzuki Mulai Retak?

KATALUNYA – Pembalap andalan Tim Suzuki Ecstar, Aleix Espargaro, mengisyaratkan mulai terjadi ketegangan antara dirinya dengan sang tandem, Maverick Vinales, di uji coba pramusim MotoGP 2016 di Malaysia beberapa waktu lalu. Pernyataan Espargaro ini seperti dimuat RACER, Kamis (11/2/2016).
Peristiwa itu dikabarkan bermula ketika para teknisi Suzuki membutuhkan lebih banyak data dari sasis 2016. Vinales diketahui tak mau menjajal sasis anyar tersebut pada sesi pamungkas uji coba, hingga Espargaro-lah yang harus terkena imbas mengumpulkan data dari sasis yang sebenarnya belum sempurna.
“Hal yang terpenting adalah grip. Saya cukup cepat di sesi pagi (hari terakhir) dan saya tak terlalu ngotot. Saya hanya menggunakan satu ban belakang. Saya mampu mencatatkan waktu 2 menit 1,6 detik dan sebenarnya cukup dekat dengan para riderterdepan. Tapi pada sesi siang, Mack (Vinales) tak mau menggunakan sasis baru,” ungkap Espargaro.
Hal ini pun membuat Espargaro merasa kecewa pada sang tandem. Padahal, Espargaro sejatinya ingin menjajal sasis 2015 yang diaplikasikan pada mesin 2016. Alih-alih menjajal konfigurasi ini, rider Spanyol berusia 26 tahun itu pun menyatakan justru mendapatkan porsi lebih banyak dalam menjajal sasis 2016 di atas mesin baru. 

“Mack tetap menggunakan sasis 2015, seperti yang saya inginkan. Tapi, saya tak bisa melakukannya, karena saya harus menggunakan motor 2016 sepenuhnya. Mack bisa memperbaiki catatan waktu, jadi sasis 2015 memang lebih baik. Itu jelas! Sasis 2016 sendiri membuat motor 0,5 detik lebih lambat. Kami akan mencoba semuanya lagi di (sesi uji coba) Australia nanti,” ucapnya.

Mau Miniatur MotoGP Keren? Klik disini

motogp,auto insurance, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance ratings, car insurance, compare car insurance, car insurance quote, low cost car insurance, buy car insurance, compare car insurance

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Duo Pembalap Suzuki Mulai Retak?"

Post a Comment